detikhealth

Dapatkan Hadiah Menarik
Program Akhir Tahun
"QUIZ on Article"

Aneh! Dinyatakan Keguguran, Para Ibu Hamil Ini Malah Melahirkan

Erninta Afryani Sinulingga - detikHealth
Jumat, 28/06/2013 09:24 WIB
Halaman 1 dari 3
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta, Entah keajaiban atau kesalahan medis semata, ibu-ibu ini mengalami pengalaman serupa ketika mengandung. Berikut ini beberapa pengalaman ibu hamil yang didiagnosa keguguran, namun tak lama malah melahirkan bayinya.

Dikutip dari The Sun, Jumat (28/6/2013) penelitian terbaru yang dilakukan Imperial College London menemukan kesalahan yang sering terjadi saat membaca scan ultrasound. Beberapa wanita yang melakukan pemeriksaan biasanya ingin mendapati bahwa bayi mereka sehat, tetapi yang lainnya memiliki ketakutan kalau-kalau mereka keguguran dan harus kehilangan bayi.

Seperti yang dialami oleh Stacey Farmer (30). Wanita yang berasal dari Bestwood, ini sebelumnya didiagnosa mengalami keguguran, tetapi kemudian ia menemukan dirinya telah mengandung bayi 34 minggu dan ia memiliki janin kembar.

"Ketika saya mulai pendarahan saat usia kehamilan 11 minggu, saya diberitahu bahwa kandungan saya telah lenyap," katanya.

Karena keguguran ini, hubungan Stacey dan pasangannya sempat rusak sebab ia selalu kesal sepanjang waktu dan merasa sedih. Tapi beberapa minggu kemudian pasangan ini memutuskan untuk berbaikan, 3 bulan kemudian Stacey kembali mendapati menstruasinya tidak normal.

Ia memutuskan untuk mengambil alat tes kehamilan dan hasilnya positif. "Saya melakukannya 6 kali sebelum saya benar-benar menerima bahwa saya hamil dan tak ingin terlalu berharap. Meski khawatir keguguran lagi, saya senang bisa hamil lagi," katanya.

Saat ia memeriksakan ke dokter, ternyata salah satu dari janin kembarnya saat itu ternyata selamat dan bertahan. Anaknya itu kini diberi nama Thomas dan sudah memiliki adik lagi bernama Molly.Next

Halaman 1 2 3
(vit/vit)

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit