detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
dr Benedictus Megaputera, MSi, SpOT

Benedictus Megaputera, dr.SpOT, MSi, Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi, Sub Spesialis Sports Medicine and Arthroscopy.

Kaki Patah karena Kecelakaan, Bisakah Kembali Normal Jika Dioperasi?

Suherni - detikHealth
Rabu, 21/08/2013 16:16 WIB
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta, Dok, kaki saya patah karena kecelakaan sudah 8 bulan, dan sekarang terasa nyeri. Apakah saya masih bisa operasi untuk kesembuhan kaki saya, saat berjalan kaki saya terasa sakit, selama ini saya berobat di alternatif patah tulang.

Nurdin (Laki laki menikah, 54 tahun)
nurdinXXXXX@rocketmail.com
Tinggi badan 165 cm, berat badan 65 kg

Jawaban

Yth Pak Nurdin,

Penyembuhan patah tulang tergantung dari beberapa hal, yaitu: derajat keparahan patah tulang, lama kejadian patah tulang dengan penanganannya, dan kestabilan alat fiksasi yang digunakan.

Sementara, derajat keparahan patah tulang itu sendiri, ditentukan oleh: jenis patah tulang (disertai luka/tidak), tipe patah tulang (sederhana/ kompleks), lokasi patah tulang (mengenai persendian/ tidak), dan kondisi jaringan di sekitar lokasi patah tulang (kulit, otot, syaraf, pembuluh darah).

Selain hal-hal tersebut di atas, agar patah tulang dapat segera pulih dan dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, diperlukan kecukupan akan gizi dan program rehabilitasi/fisioterapi yang baik pula.Next

Halaman 1 2
(hrn/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit