detikhealth

Gara-gara Konsumsi Obat Kuat, Pria Ini Kena Gagal Ginjal dan Sakit Jantung

Tsalis Annisa - detikHealth
Kamis, 17/10/2013 17:01 WIB
Gara-gara Konsumsi Obat Kuat, Pria Ini Kena Gagal Ginjal dan Sakit JantungFoto: Ilustrasi/Thinkstock
Kuala Lumpur, Ada saja cara pria untuk mendapat memuaskan pasangan dan meningkatkan kepercayaan diri. Mulai dari memperbesar penis hingga mengkonsumsi obat kuat. Meskipun mungkin ada hasilnya namun hal ini juga tidak lepas dari risiko. Contohnya saja pria ini. Dia begitu ingin memuaskan istrinya yang masih muda dengan meminum obat kuat, namun ia justru terbaring sakit.

Seorang pria 52 tahun asal Malaysia, yang ingin namanya disamarkan dengan nama Moksin ini, mengklaim bahwa obat kuat yang dibelinya melalui internet guna meningkatkan performa seksualnya telah menghancurkan hidupnya. Demikian dikutip dari Asia One, Kamis (17/10/2013).

Moksin mengatakan bahwa ia membeli obat tersebut dengan harga 480 Ringgit Malaysia (atau sekitar Rp 1,7 juta) satu botol (30 tablet) dan setelah beberapa minggu mengkonsumsi obat tesebut, ia mengatakan bahwa ia telah dapat memuaskan istrinya yang berusia 26 tahun.

Setelah tiga bulan mengonsumsi obat tersebut, ia mengalami serangan jantung di bulan Maret tahun lalu. Selain itu, ia juga terkena gagal ginjal yang mengharuskannya melakukan cuci darah tiga kali dalam seminggu.

"Hasil pemeriksaan menemukan bahwa saya memiliki hipertensi dan ginjal saya rusak, tetapi pada waktu itu tidak ada yang bisa memverifikasi sumbernya sampai dilakukan tindak lanjut pemeriksaan yang menegaskan bahwa sumbernya adalah obat yang saya minum," papar Moksin.

Direktur Departemen kesehatan Selangor, Dr Azman Abu Bakar mengatakan bahwa obat kuat ilegal memang dikenal dapat menyebabkan beberapa efek samping karena dicampur dengan bahan yang dilarang. Pihaknya pun mendesak masyarakat untuk tidak mengonsumsi obat-obatan yang tidak disetujui oleh Departemen Kesehatan.

(vit/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close