detikhealth

Obesitas Parah, Pria Ini Meninggal karena Jatuh dari Kursi

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 19/12/2013 16:34 WIB
Halaman 1 dari 2
Jakarta, Pria ini terjatuh dari kursi dan tak bisa bangun lagi karena saking gemuknya. Kru pemadam kebakaran pun harus didatangkan untuk menolong pria ini dan membawanya ke rumah sakit. Sayang, beberapa hari kemudian ia meninggal dunia.

Setelah jatuh dari kursi, pria bernama Samuel Cann yang berbobot 254 kg ini pun diangkat oleh sejumlah kru pemadam kebakaran untuk kemudian dibawa dengan ambulans dari rumahnya di Stone, Staffordshire UK ke rumah sakit terdekat, University Hospital North Staffordshire.

"Waktu itu saya terbangun di pagi hari mendapati Samuel sudah meneriaki nama saya berkali-kali. Ternyata ia terjatuh dari kursinya dan terduduk di lantai," kisah istri Samuel, Jody. Jody lalu memanggil tim pemadam kebakaran karena ia tak sanggup mengangkat suaminya seorang diri.

Dari proses investigasi ditemukan bahwa penyebab kematian Samuel tak lain adalah sepsis (peradangan di sekujur tubuh) yang diakibatkan oleh bisul, borok, serta selulitis akibat obesitas yang dialaminya.

Karena obesitasnya itu, Samuel juga terpaksa keluar dari pekerjaannya di usia 28 tahun karena kondisinya itu membuat Samuel kesulitan untuk berjalan dan berpakaian sendiri.

Mantan pekerja pabrik yang berat badannya membengkak karena hanya makan pai dan burger itu juga menolak menjalani operasi untuk menurunkan berat badannya. Hal ini pun diakui oleh Jody. Bahkan mereka kerap bertengkar karena Jody ingin suaminya mendapatkan bantuan medis tapi tak pernah digubris oleh suaminya.

Dokter keluarga ini, Dr Souvrik Chakraborty dari Mansion House Surgery, Stone juga mengatakan Samuel terlalu gemuk. Sebelumnya dokter ini pernah mempertemukan Samuel dengan salah satu koleganya yang mencoba mendorong Samuel untuk menurunkan berat badan tapi tak berhasil.Next


Rumah tempat Samuel menghabiskan seluruh waktunya (Foto: Daily Mail)
Halaman 1 2
(vit/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
Must Read close