detikhealth

Mulanya Sama-sama Gemuk, 4 Pasangan Kekasih Kompak Turunkan Berat Badan

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Jumat, 03/01/2014 15:56 WIB
Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev 3 dari 5 Next »
Mulanya Sama-sama Gemuk, 4 Pasangan Kekasih Kompak Turunkan Berat Badan 3 (Foto: Huffingtonpost)
2. Justin dan Lauren Shelton

Pasangan berikutnya adalah Justin (27) dan Lauren Shelton (26). Justin dengan bobot 268 kg dan Lauren dengan bobot 155 kg sama-sama berkomitmen untuk menerapkan pola hidup sehat dan mereka pun berhasil.

Justin menceritakan bahwa kegemukannya berawal sejak ia masih duduk di sekolah menengah pertama. Ia mengalami cedera olahraga dan kejadian tersebut membuatnya sulit untuk beraktivitas. Sejak saat itu, bobotnya kian bertambah dan sulit ia kendalikan.

Sementara Lauren mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang 'emotional eater'. Ia cenderung mengalihkan segala emosinya pada makanan, baik ketika ia sedang bahagia, sedih, marah atau stres. Selama bertahun-tahun kebiasaan itu ia jalani hingga bobotnya kini mencapai 155 kg.

Suatu hari Justin mengalami infeksi ginjal dan dibawa ke sebuah UGD rumah sakit. Namun karena tubuhnya terlalu besar, peralatan medis yang ada tak cukup kuat untuk menahan beban tubuhnya. Akhirnya dokter hanya bisa menebak-nebak dan memberi Justin antibiotik dosis tinggi.

Lauren yang saat itu menemani Justin ke ruang UGD pun ikut merasakan hal yang sama. Ia seperti terbangun dan merasa malu dengan dirinya sendiri. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk hidup lebih sehat bersama Justin, Lauren pun ikut berkomitmen untuk segera menerapkan pola hidup sehat.



 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close