detikhealth

Operasi Hidung 'Menara Eiffel', Operasi Plastik yang Lagi Ngetren di China

Merry Wahyuningsih - detikHealth
Jumat, 07/02/2014 11:02 WIB
(Foto: AFP)
Jakarta, Untuk bersaing di dunia kerja dengan jutaan lulusan baru, mahasiswa di China pun berlomba-lomba memperbaiki tampilan fisiknya, salah satunya dengan jalan operasi plastik. Operasi hidung kini tengah menjadi tren di kalangan mahasiswa China yang terinspirasi Menara Eiffel.

Operasi hidung 'Menara Eiffel' kini ngetren di kalangan mahasiswa China. Tren terbaru dalam bedah plastik ini menjanjikan membuat hidung tampak klasik, ramping dan kemiringan mirip dengan kurva Menara Eiffel.

"Kami terinspirasi oleh keindahan Menara Eiffel. Kami tidak puas hanya menambahkan sesuatu ke hidung, kami merekonstruksinya," jelas Wang Xuming, dokter bedah plastik yang menjadi 'otak' di balik tren baru ini, seperti dilansir Odditycentral, Jumat (7/2/2014).

Ratusan poster iklan prosedur terpampang di seluruh kota Chongqing, China, di mana dr Xuming menjalankan praktiknya. Poster tersebut menunjukkan gambar seorang wanita Barat dengan hidung sangat sempurna, lengkap dengan siluet Menara Eiffel. Menariknya, banyak perempuan muda di China sangat ingin memiliki penampilan layaknya perempuan-perempuan dari Barat, karena mereka percaya hal itu akan memberinya keunggulan di pasar kerja yang sangat kompetitif.

"Beberapa siswa menghadapi banyak tekanan kerja setelah lulus. Jika wajah mereka sangat baik, mereka akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencari pekerjaan. Kami membuat mereka memiliki hidung 'Menara Eiffel', itu banyak membantu mereka," kata dr Xuming.

Untuk mendapatkan hidung 'Menara Eiffel', pasien perlu merogoh kocek sekitar US $10,000 (sekitar Rp 121 juta). Operasi dilakukan dengan melibatkan pembesaran hidung menggunakan jaringan dari dahi.

Menurut Li, manajer rumah sakit di klinik dokter bedah Xuming, sebagian besar klien mereka adalah perempuan dan tagihan biaya diurus oleh keluarga.

"Mereka biasanya datang bersama ibu mereka, dan cenderung berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi baik," katanya.



(mer/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Cerianya si Kecil saat liburan. Yuk, Abadikan Momen liburan anda bersama si Buah Hati dan menangkan hadiahnya di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar
  • Komentar

Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit