Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Sperma Dimasukkan ke Miss V Pakai Tangan, Apakah Bisa Hamil?

Senin, 10/03/2014 18:12 WIB
Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Halo Dok saya mau tanya. Waktu itu saya berhubungan intim dengan pasangan saya di kamar mandi. Dia mengeluarkan spermanya di luar tetapi dia mengambilnya menggunakan tangan dan memasukannya ke dalam Ms V saya sebagai pelumas jari tangannya yang masuk ke Ms V saya.

Apakah hal tersebut bisa menyebabkan hamil? Karena saya sudah telat menstruasi 2 hari. Mohon jawabannya. Terimakasih Dokter.

Miranda (Wanita, 24 tahun), mirandaXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 156 cm dan berat badan 54 kg

Jawaban

Dari uraian Anda, dapat diduga bahwa sperma yang bisa menghamili adalah saat penis penetrasi ke dalam vagina Anda. Kendatipun, pasangan Anda mengeluarkan spermanya di luar (Coitus Interruptus), rembesan sedikit cairan sperma yang membasahi ujung penis saat dalam vagina, bisa membawa sel jantan (spermatozoa) melesat ke dalam rahim Anda.

Sperma yang di luar yang diambilnya dengan tangan lalu memasukkannya ke dalam vagina, tidak akan membuahi sel telur (ovum) Anda. Jelasnya, sperma di luar tubuh akan mati dalam hitungan detik.
Untuk memastikan apakah Anda hamil, dianjurkan melakukan test pack dari urine Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

(mer/vit)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit