7 Hal Menakjubkan yang Bisa 'Dilakukan' Miss V

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Selasa, 11/03/2014 14:43 WIB
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Miss V alias vagina tak melulu berkaitan dengan kemampuan berhubungan seks seorang wanita. Di luar itu banyak hal-hal menakjubkan yang bisa dilakukan miss V anda, lho misalnya saja bisa mengeluarkan seorang bayi mungil di dunia ini.

Nah, selain itu masih ada hal-hal menakjubkan lainnya yang bisa dilakukan vagina seperti dikutip dari Women's Health, Selasa (11/3/2014) berikut ini:

1. Bisa melakukan latihan yang intens
"Otot vagina begitu kuat hingga vagina Anda bisa melakukan latihan yang cukup kuat dan berpengaruh pada kemampuan Anda di ranjang. Salah satunya kegel yang berguna memperkuat otot di panggul," jelas Alyssa Dweck, co-author 'V is For Vagina'.

2. Diet mempengaruhi aroma vagina
Meski belum banyak penelitian tentang topik ini, Dweck mengatakan bahwa aroma vagina Anda juga dipengaruhi apa yang Anda asup, misalnya saja aroma vagina jadi tak terlalu sedap jika terlalu banyak mengonsumsi bawang putih.

3. Klitoris mempunyai saraf yang lebih banyak
Dibanding bagian tubuh yang lain, klitoris mempunyai ujung saraf yang lebih banyak dan lebih sensitif. Oleh karena itu Dweck mengatakan tak heran jika klitoris jadi area rangsangan terhebat saat wanita bercinta.

4. Vagina berkembang saat berhubungan seks
"Saat terangsang, ukuran vagina bisa bertambah dua pertiga dari ukuran saat belum terangsang. Maka dari itu tak heran jika Anda bisa memasukkan tampon ke dalamnya atau bahkan pria bisa melakukan penetrasi," jelas Dweck.

5. Vagina masing-masing wanita berbeda
Beberapa klitoris bisa terletak lebih dekat atau bahkan lebih jauh dari lubang vagina. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang letak klitorisnya lebih jauh dari lubang vagina lebih sulit merasakan orgasme.

6. Bisa memberi tahu kapan waktunya bercinta
"Sangat fantastis ketika vagina bisa memberi tahu Anda kapan waktu tepat bercinta. Sebab, lendir di serviks selama ovulasi terlihat jelas dengan tekstur kenyal dan jelas," kata Dweck.

7. Vagina bisa membersihkan 'dirinya' sendiri
Banyak produk intravaginal yang justru meningkatkan risiko infeksi bakteri dan jamur dengan merusak kadar pH di vagina. Cukup gunakan sabun biasa atau air hangat saja untuk membersihkan vagina karena bakteri baik dalam vagina sudah bisa melakukan tugasnya dengan baik.


(rdn/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit