detikhealth

Diet Experience

Dengan Menerapkan Diet Mayo, Sischa Sukses Pangkas Bobot 8 Kg

Sischa Sianturi - detikHealth
Jumat, 11/07/2014 13:30 WIB
Before
After
Malang - Terdapat berbagai macam cara diet yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya diet mayo. Dengan diet ini, Sischa Sianturi (31) berhasil menurunkan berat badannya. Seperti apa metode diet mayo yang ia lakukan?

Dengan diet mayo, bobot Sischa yang semula 65 kg turun menjadi 57 kg, tubuhnya pun diakuinya menjadi terasa lebih sehat. Berikut paparan Sischa kepada detikHealth, seperti ditulis pada Jumat (11/7/2014):

Sindiran keluarga tentang bentuk tubuh saya yang gemuk, tak pernah saya gubris. Apalagi ketika mereka mengaitkan bentuk tubuh saya dengan status saya yang masih single. Bagaimna tidak, saya senang sekali wisata kuliner. Jadi saya tetap tidak terpengaruh dengan sindiran mereka.

Ketika baju-baju saya sudah tidak ada yang muat di tubuh, saya mulai berpikir untuk menjalani diet. Selain itu didiagnosis dengan asam urat dan banyak jerawat muncul di wajah juga menjadi salah satu alasan lainnya untuk menjalani diet. Selain itu saya juga ingin menjalani detoks bagi tubuh saya agar lebih sehat.

Karena garam dipercaya dapat mengikat lemak dalam tubuh, maka saya menjalani diet mayo. Diet mayo yaitu diet yang melarang konsumsi garam, nasi putih dan minyak sawit selama 13 hari. Selain itu saya selalu mengonsumsi tomat cherry yang dipercaya mampu mengurai lemak dalam tubuh.

Diet pun saya sertai dengan olahraga kardio 30 menit dan latihan beban 20 menit. Akhirnya setelah 5 bulan berat badan saya bisa turun hingga 8 kg. Sampai saat ini saya masih menjaga pola hidup sehat sampai mencapai berat badan yang menjadi impian saya.


(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit