detikhealth

Artikel 18+

Akhirnya, Pria dengan Biji Kemaluan Seberat 45 Kg Ini Akan Jalani Operasi

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Selasa, 26/08/2014 14:31 WIB
Akhirnya, Pria dengan Biji Kemaluan Seberat 45 Kg Ini Akan Jalani OperasiDan Maurer dan Windy (dok.pribadi)
Michigan, Setelah usianya menginjak 20 tahun, Dan Maurer mengalami keanehan pada biji kemaluan alias testisnya yang mengalami peradangan dan perlahan membesar. Hingga kini usianya 39 tahun, testis Maurer mencapai berat 45 kg.

Awalnya, dokter mengatakan kondisi tersebut akibat obesitas yang dialami Maurer. Tetapi setelah berhasil turun bobot sebanyak 22 kg, testis Maurer terus membesar. Suatu hari ia menyadari kondisi yang dialaminya adalah lymphedema scrotum, kondisi membesarnya testis yang disebabkan penyumbatan di pembuluh limfatik.

Satu-satunya cara untuk mengembalikan testisnya ke ukuran normal adalah dengan operasi. Namun, dibutuhkan biaya sekitar Rp 200 juta. Untuk mencapai tujuannya itu, Maurer dibantu ibu dan istrinya Windi pun menggalang dana, salah satunya melalui situs www.gofundme.com.

"Saya mengalami lymphedema scrotum dan operasi dibutuhkan untuk menghilangkan 32 kg jaringan di testis saya. Sayang, biaya operasi tidak bisa ditutupi asuransi. Maka dari itu saya butuh bantuan dana sebesar Rp 200 juta yang bisa membuat perubahan besar dalam hidup saya," tulis Maurer di situs gofundme.com, dan dikutip pada Selasa (26/8/2014).

Kondisi testis membesar yang dialami Maurer membuat ia kesulitan menjalani keseharian seperti berjalan dan duduk. Tak jarang, ia merasa minder ketika berjalan di tempat umum karena orang-orang akan melihatnya dengan pandangan aneh.

Rencananya, Kamis (28/8) mendatang, Maurer beserta istri dan ibunya akan bertolak ke California untuk melakukan operasi yang akan diketuai dr Joel Gelman, dokter yang juga mengoperasi Wesley Warren Jr, pria dengan testis seberat 59 kg.

Maurer mengaku sangat senang karena banyak orang yang peduli padanya. Sekecil apapun donasi mereka, hal tersebut dikatakan Maurer bisa membuat perubahan besar dalam hidupnya. Nantinya, ia bisa menjalani hari-hari dengan normal tanpa harus dipandang aneh oleh orang lain.

"Usai operasi saya ingin menjalani program diet dan melakukan berbagai macam olahraga kesukaan saya. Hal terpenting adalah setelah operasi saya bisa kembali bercinta dengan Windy setelah tujuh tahun terakhir kami tak pernah melakukannya," kata Maurer.

Sebelumnya, Wesley Warren yang berasal dari Las Vegas juga mengalami hal yang sama. Ia pun berhasil mengembalikan ukuran testisnya yang memiliki berat hampir 59 kg ke ukuran normal lewat operasi pada bulan April 2013. Sayang, bulan Maret lalu Warren meninggal karena komplikasi diabetes yang dialaminya.

(rdn/ajg)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit