detikhealthxx

Diet Experience

Diet OCD Plus Rutin Berlari, Berat Badan Dhavin Berhasil Turun 26 Kg

Dhavin Putra Alamsyah - detikHealth
Rabu, 05/08/2015 18:34 WIB
Before
After
Bekasi - Dhavin Putra Alamsyah (22) sejak kecil memang sudah 'berbakat' gemuk. Oleh sebab itu, ia pun berusaha untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap proporsional dengan pola hidup sehat.

Mencoba pola makan ala diet OCD dan rutin berlari, alhasil pemilik tinggi badan 185 cm ini berhasil menurunkan berat badannya yang semula 120 kg menjadi 94 kg. Berikut kisahnya, seperti ditulis detikHealth pada Rabu (5/8/2015):

Dari kecil saya sudah terlahir dengan bobot yang berlebih, bisa dibilang saya gemuk dari lahir. Awalnya saya ingin memperbaiki pola makan adalah karena sering diejek oleh teman-teman. Saya juga jadi susah mendapatkan kekasih.

Selain itu pilihan baju dan celana pun menjadi terbatas karena ukuran baju dan celana saya yang tidak biasa alias besar. Saya baru tersadar dan termotivasi untuk diet karena sebentar lagi saya lulus kuliah dan ingin berubah. Hal ini benar-benar membuat saya ingin memiliki berat badan lebih proporsional.

Berbagai macam metode sudah saya coba, mulai dari fitness, diet mayo, diet golongan darah dan lain-lainnya, tapi semenjak ada diet dari Deddy Corbuzier yaitu diet OCD saya tertarik untuk mencobanya.

Pekan pertama saya menjalankan OCD berat saya tidak berkurang tapi badan terasa enak dan lebih ringan, begitu masuk pekan kedua berat saya turun 2 kg. Setelah itu saya coba mengombinasikannya dengan berlari.

Walaupun saya awal-awal masih malu untuk berlari siang hari di jalanan kompleks rumah, tapi saya tetap bertekad untuk mendapatkan tubuh ideal. Alhasil saya tetap menerapkan diet OCD dibarengi dengan lari siang.

Meskipun berat saya masih di atas rata-rata, tetapi saya sudah bangga dengan perjuangan saya selama ini. Saya bertekad ingin menurunkan berat badan saya lagi sampai benar-benar ideal.

Baca juga: Banyak Makan Buah dan Sayur di Sore Hari, Andi Sukses Turunkan Bobot 17 Kg


(ajg/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close