detikhealth

Astaga! Wanita Ini Hindari Hukuman Penjara dengan Hamil 14 Kali

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 19/08/2015 17:35 WIB
Astaga! Wanita Ini Hindari Hukuman Penjara dengan Hamil 14 KaliFoto: Thinkstock/shironosov
Urumqi, China, Karena tindakan korupsi, wanita ini harus menelan pil pahit berupa hukuman penjara seumur hidup. Namun ia punya cara 'aneh bin ajaib' untuk menghindari hukuman tersebut.

Sepuluh tahun lalu atau tepatnya di tahun 2005, Urumqi Intermediate People's Court, Provinsi Xinjiang menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada wanita bernama Zeng akibat kejahatan korupsi yang dilakukannya.

Hanya saja karena saat itu ia mengaku tengah mengandung, sehingga pengadilan memutuskan agar Zeng hanya menjalani hukuman percobaan saja. Hal ini memang sudah sesuai dengan perundang-undangan di China, bahwasanya wanita yang tengah hamil hanya diberi hukuman percobaan jika ia dinyatakan bersalah atas suatu tindakan kriminal.

Tak disangka, cara yang sama ia pakai secara terus-menerus hingga 10 tahun ke depan. Jadi setelah masa percobaannya berlalu, Zeng menggugurkan bayi yang dikandungnya. Lantas ketika kesehatannya sudah membaik, ia berusaha mengandung lagi agar pengadilan hanya bisa memberikan hukuman percobaan kepadanya. Begitu seterusnya.

Baca juga: Perempuan Tua yang Kecanduan Hamil

Dalam kurun 10 tahun tersebut, Zeng diklaim telah 14 kali hamil untuk menghindari hukuman penjara. Demikian seperti dikutip dari People's Daily Online, Rabu (19/8/2015).

Meskipun begitu, belakangan baru ketahuan jika satu dari 14 kehamilan itu hanyalah pura-pura semata.

Akhirnya trik licik Zeng pun terbongkar, dan saat ini wanita yang diketahui berumur 39 tahun tersebut dijebloskan ke penjara setelah kasusnya ditinjau ulang oleh Municipal Bureau of Justice.

Baca juga: Melahirkan Bayi Kembar Identik 2 Kali Tanpa Bantuan Obat

Tidak diketahui dengan pasti apakah Zeng sempat melahirkan bayi-bayinya ataukah mereka harus merasakan nasib yang sama dengan bayi pertama Zeng yang diaborsi begitu saja.

(lll/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit