detikhealth

True Story

Ibunya Kejatuhan Papan Iklan di Depan Mata, Bocah Ini Shock

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 20/08/2015 07:32 WIB
Ibunya Kejatuhan Papan Iklan di Depan Mata, Bocah Ini ShockFoto: Daily Mail
Fujian, Tiongkok, Shock tetapi tak bisa berbuat apa-apa. Inilah yang dirasakan bocah asal China yang melihat sendiri ibunya kejatuhan papan iklan di jalan.

Malam itu, si bocah tampak berjalan kaki di belakang ibunya melewati sebuah kompleks pertokoan di Fengcheng Town, Anxi County, Provinsi Fujian, China bagian timur.

Saat itulah tiba-tiba saja salah satu papan iklan yang berada di atas sebuah toko perlengkapan olahraga ambruk dan menimpa ibu si bocah yang diketahui bernama Xie Shih. Si bocah dilaporkan tidak mengalami luka sedikit pun.

Xie tak sadarkan diri tertindih di bawah papan iklan sepanjang 10 meter dan lebar 3 meter tersebut. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (20/8/2015).

Dalam rekaman CCTV terlihat, si bocah langsung berusaha menolong sang ibu. Ia berulang kali mencoba mengangkat papan iklan berukuran besar itu, namun untuk anak berusia 8 tahun, hal itu tentu mustahil.

Baca juga: Bocah Selamat dari Kematian Berkat Telinganya

Beruntung tak berapa lama kemudian ada beberapa orang saksi yang mengetahui hal itu dan membantu mengeluarkan tubuh Xie dari bawah papan iklan. Sayangnya trauma kepala yang dialami wanita berumur 30 tahun itu begitu berat sehingga ia menghembuskan napas terakhirnya sebelum sampai di rumah sakit setempat.

Menurut keterangan dari pemilik toko, ia sebenarnya bermaksud mengganti papan iklan itu karena usianya yang sudah tua. Namun tak diduga insiden itu keburu terjadi sebelum rencana itu terlaksana.

"Saya baru saja menemukan toko yang akan mengganti papan itu, tapi di minggu yang sama di mana mereka akan menggantinya, kecelakaan mengerikan itu terjadi," sesalnya kepada media setempat.

Pria pemilik toko yang tak disebutkan identitasnya tersebut bisa dikenai hukuman karena dianggap melakukan kelalaian yang mengakibatkan pada kematian seseorang. Tak diketahui dengan pasti bagaimana kondisi psikis anak laki-laki Xie saat ini.

Baca juga: Menggambar, Mewarnai dan Menggunting Bisa Ungkap Trauma Psikis Anak

Insiden naas juga dialami seorang anak yang ibunya 'tertelan' eskalator beberapa saat lalu. Sebelum tubuh sang ibu terperosok ke dalam panel besi eskalator yang jebol, ia sempat mendorong si anak agar menjauh dan selamat.

Namun tidak dilaporkan apakah si anak mengalami trauma atau tidak menyadarinya sama sekali. Sayangnya saat berhasil diselamatkan, sang ibu sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

(lll/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit