detikhealth

Diet Experience

Diet OCD Plus Olahraga Sebelum Tidur, Bobot Jordy Turun 10 Kg!

Jordy Octavius - detikHealth
Kamis, 17/09/2015 13:21 WIB
Before
After
Tangerang - Memiliki tinggi badan 168 cm dan berat badan 73 kg, Jordy Octavius (19) sempat merasa tak percaya diri. Bagaimana tidak, celana dan baju-bajunya terasa semakin sempit.

Beberapa kali mencoba menurunkan berat badan namun gagal, Jordy akhirnya menemukan metode yang pas untuk dirinya. Ia menerapkan pola makan ala OCD dan rajin olahraga ringan sebelum tidur. Alhasil berat badannya pun berhasil turun sebanyak 10 kg.

Berikut kisah diet Jordy, seperti diceritakan dan ditulis detikHealth pada Kamis (17/9/2015):

Sebenarnya saya dari kecil tidak punya masalah dengan berat badan, karena dulu saya main sepakbola hampir setiap hari. Namun sejak kelas 2 SMK saya mulai jarang olahraga karena di sekolah saya ada praktik kerja industri.

Pada waktu itu, saya jadi sering duduk di kantor. Makan pun saya jalani sesuka hati saya. Akibatnya, perlahan-lahan berat badan saya terus bertambah, celana sekolah saya tidak muat lagi dan baju juga terasa sempit.

Dari situ saya mulai bertekad menurunkan berat badan. Saya pun rajin pergi fitness ke gym dan mengikuti berbagai metode diet, tapi berat badan saya hanya naik turun saja.

Sempat putus asa, saya pun berhenti fitness dan memilih mengikuti diet OCD dengan jendela makan 4 jam sehari selama 3 hari dan jendela makan 6 jam dalam 4 hari. Saya juga rajin makan oatmeal dan susu rendah lemak saat lapar. Sebelum dan sesudah tidur saya juga selalu olahraga ringan seperti push up, plank, angkat beban dan sit up.

Berat badan pun perlahan turun sampai 10 kg. Banyak teman yang memuji perubahan bentuk badan saya. Saya tetap akan menjalankan pola hidup seperti ini sampai saya mendapatkan berat badan ideal saya.

Baca juga: Diejek Bertubuh 'Tabung', Pebri Rutin Lompat Tali dan Turunkan Bobot 13 Kg




(ajg/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close