detikhealthxx

Diet Experience

Diet OCD dan Rutin Zumba, Nova Jadi Lebih Langsing Pasca Turun Bobot 16 Kg

Nova Chalerensia - detikHealth
Kamis, 31/12/2015 14:34 WIB
Before
After
Jakarta - Diet COD ala Deddy Corbuzier masih tetap populer dan banyak diterapkan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan, salah satunya Nova Chalerensia (20). Tetap rajin olahraga sembari diet, berat badannya turun 16 kg.

Semula berat badan gadis kelahiran 17 November 1995 ini adalah 70 kg, namun kini sudah turun menjadi 54 kg. Memiliki tinggi badan 158 cm, ia pun sudah cukup percaya diri dengan proporsi tubuhnya. Berikut kisahnya, seperti ditulis detikHealth pada Kamis (31/12/2015):

Saya jujur saya memiliki hobi makan. Segala macam jenis diet sudah saya coba, namun tidak ada yang berhasil. Bahkan saya pernah mogok makan, namun hasilnya nol karena saya malah jadi sakit dan makan lebih banyak.

Sering sekali saya mendapat ejekan karena bertubuh gendut dan kulit saya kusam. Maka dari itu setelah lulus SMA dan kuliah di Yogyakarta, saya mencoba untuk memperbaiki pola makan. Sayangnya hal ini sangat sulit karena di sini banyak makanan murah. Alhasil 5 bulan kemudian berat badan saya malah naik 10 kg!

Mulai kebingungan, akhirnya saya mulai menyusun pola makan yang lebih teratur. Saya makan dengan nasi merah, sayuran, lauk berprotein, lalu malamnya saya hanya makan buah saja. Berat badan sempat turun 4 kg tapi kemudian kembali naik karena saya tak melanjutkannya.

Semester berikutnya saya pulang kampung dan ibu saya pun shock melihat tubuh saya. Ia kemudian menganjurkan saya untuk makan lebih teratur. Akhirnya mencoba diet ala OCD. Pada pagi hari saya minum teh hijau tanpa gula, siang makan secukupnya tapi tidak mengonsumsi gula dan makan rendah garam, sore hari saya jogging dan zumba, lalu saya mengusahakan berhenti makan sebelum pukul 6 sore.

Konsisten seperti ini, berat badan saya pun turun menjadi 54 kg. Saat saya kembali ke Yogyakarta, semua teman-teman saya sangat terkejut melihat perubahan tubuh saya. Menurut saya, menurunkan berat badan akan menjadi lebih mudah jika memiliki niat yang kuat. Ingat, diet yang baik bukan hanya untuk menurunkan berat badan, tapi untuk memiliki pola hidup yang lebih sehat.

Baca juga: Trik Turunkan Bobot 18 Kg Ala Kadek: Makan 3 Jam Sekali dengan Porsi Kecil



(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close