detikhealthxx

Diet Experience

Diet OCD Plus Joging, Ryan Berhasil Turunkan Berat Badan 15 Kg!

Ryan Ramadhianto - detikHealth
Senin, 29/02/2016 11:33 WIB
Before
After
Jakarta - Untuk menurunkan berat badan, Anda dianjurkan untuk menerapkan pola makan sehat dan tak lupa berolahraga. Cara ini pula yang dilakukan oleh Ryan Ramadhianto (19). Berat badannya pun berhasil turun sebanyak 15 kg.

Ya, semula bobot pria dengan tinggi badan 167 cm ini adalah 87 kg. Namun kini sudah stabil di angka 72 kg. Ingin tahu bagaimana Ryan menurunkan berat badannya? Berikut kisah dietnya, seperti ditulis detikHealth pada Senin (29/2/2016):

Awalnya waktu sekolah saya merasa cuek saja soal berat badan, bahkan sampai saya lulus. Ketika mulai kuliah dan bekerja pun berat badan saya semakin meningkat drastis hingga menyentuh angka 85 kg. Saya baru mulai merasa tak nyaman.

Bagaimana tidak, saya jadi sulit bergerak dan cepat lelah. Ditambah lagi ruang kerja saya berada di lantai 3, ketika sampai ruang kerja saya sering merasa kelelahan. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk berdiet.

Pertama saya mencoba diet Mayo. Tapi sayangnya saya hanya kuat menjalani metode ini selama sepekan. Berat badan saya memang turun 3 kg, tapi kemudian setelah saya berhenti berdiet malah naik lagi 5 kg. Saya pun sempat menyerah sampai tidak ingin melakukan program diet lagi.

Namun kemudian saya mengetahui bahwa keturunan diabetes berisiko 10 kali lebih tinggi, sementara almarhum ayah saya meninggal karena diabetes. Saya pun berkeinginan untuk berdiet kembali. Pilihan saya kali ini jatuh pada diet OCD, dengan jendela makan 4 jam dan kadang kadang saya melakukan puasa 24 jam.

Saya juga membiasakan diri minum segelas air putih setiap sebelum makan. Selain berdiet, saya juga joging setiap pagi selama 20 menit dan melakukan olahraga 7 minute workout setiap bangun tidur dan sebelum tidur.

Setelah rutin melakukan program tersebut, saya berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kg menjadi 72 kg. Saya juga merasa lebih bugar dan fresh. Perlu Anda ketahui bahwa diet OCD yang diimbangi dengan olahraga tidak membuat badan lemas menjalankan aktivitas, justru semakin membuat badan lebih terasa segar dan sehat. Selamat mencoba.

Baca juga: Begini Pola Makan Friardi untuk Turunkan Bobot 34 Kg, Mau Coba?    



(ajg/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close