detikhealth

Pesawat Delay Saat Mudik? Ini yang Bisa Dilakukan Agar Tak Stres

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Selasa, 20/06/2017 03:12 WIB
Pesawat Delay Saat Mudik? Ini yang Bisa Dilakukan Agar Tak StresDelay di bandara bisa memicu stres (Foto: Getty Images)
Jakarta, Perjalanan mudik bisa ditempuh lewat beberapa jalur, salah satunya lewat udara. Naik pesawat pun ada plus minusnya, salah satunya ketika pesawat yang Anda pesan mengalami penundaan keberangkatan.

Perencaan yang diatur sebaik mungkin pun jadi berantakan. Kalau sudah begini, jangan panik. Hadapi delay dengan kepala dingin seperti dilansir Flightdelays.co.uk, Senin (19/6/2017).

1. Beristirahat
Ketika dihadapkan dengan delay pesawat, perasaan lelah menunggu bisa datang menghampiri. Untuk menghindari suara bising di sekitar Anda gunakan headset atau penutup telinga. Pilih juga tempat yang menurut Anda paling nyaman dan masih berada di sekitar area tunggu. Jangan lupa pasang alarm agar tidak kebablasan saat memejamkan mata.

Baca Juga: Penting Diketahui Bagi Ibu Hamil yang Hendak Mudik Naik Pesawat

2. Bawa barang favorit Anda
Sembari menunggu, apa salahnya sambil menikmati buku karangan penulis favorit Anda. Bisa juga dengan membawa foto-foto kenangan indah bersama sanak saudara yang akan Anda temui di kampung halaman. Selain untuk menghabiskan waktu, kegiatan ini juga bisa mengusir rasa penat kan?

3. Cuci mata keliling bandara
Bandara juga merupakan surga pembelanjaan. Ada begitu banyak barang yang dijual di dalamnya sehingga kegiatan cuci mata atau berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di sana bisa jadi alternatif saat menunggu waktu keberangkatan.

Baca Juga: Bumil Ingin Mudik dengan Pesawat? Ini Batas Usia Kehamilan yang Aman

4. Olahraga
Sejumlah bandara memiliki fasilitas untuk fitness. Jika Anda ingin menghabiskan waktu dengan lebih sehat dan bermanfaat, berolahraga di sana bisa Anda lakukan. Dengan begitu, pikiran dan tubuh Anda akan kembali rileks setelah benar-benar berada di dalam pesawat.(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit