detikhealth

Artikel 18+

Awas, Kelelahan Saat Mudik Bisa Pengaruhi Gairah Seks Pasutri

Widiya Wiyanti - detikHealth
Selasa, 20/06/2017 07:35 WIB
Awas, Kelelahan Saat Mudik Bisa Pengaruhi Gairah Seks PasutriTubuh kelelahan saat mudik dapat menyebabkan gairah seks menurun. Asupan makan dan istirahat dapat membantu menjaga kebugaran agar gairah seks terjaga. (Foto: thinkstock)
Jakarta, Saat mudik, khususnya selama perjalanan dibutuhkan stamina yang maksimal karena lelah pasti datang mana kala perjalanan jauh. Namun agar gairah seks tidak menurun setelah perjalanan jauh, asupan makanan juga perlu diperhatikan.

Konsultan seks detikHealth dr Andri Wananandra MS menyebutkan bahwa pentingnya asupan gizi seimbang saat mudik. Hal itu dapat membantu tubuh tetap fit dan tetap bergairah.

"Asupan gizi seimbang itu ada karbohidrat, protein dan lemak," ujarnya saat dihubungi detikHealth, baru-baru ini.

Baca juga: Ini Sebabnya Seks jadi Kurang 'Hot' pada Pasangan yang Lama Menikah

Karbohidrat biasanya berada dalam nasi, kentang, gandum atau sumber karbohidrat lainnya. Sedangkan protein terdapat dari hewan (hewani) seperti daging sapi, ikan, ayam atau dan yang berasal dari tumbuhan (nabati) seperti tempe atau biji-bijian.

Lemak yang disarankan adalah lemak yang sehat untuk tubuh seperti alpukat, almond, minyak zaitun dan lainnya. "Ditambah vitamin dan mineral, yaitu dari sayuran dan buah-buahan," imbuhnya.

Selain asupan gizi seimbang, pasangan suami istri yang hendak berhubungan seksual harus istirahat terlebih dahulu setelah perjalanan mudik. "Tidur dulu minimal 5-8 jam," tambah dr Andri.

Jika tubuh kelelahan, kesehatan fisik pun akan menurun yang juga dapat mengakibatkan kebugaran seksual ikut menurun. Maka dari itu tubuh harus cukup sehat jika ingin melakukan hubungan seksual.

Baca juga: 5 Posisi Bercinta untuk Wujudkan Fantasi 'Liar' Pasangan

(up/up)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit