detikhealth

Malas Olahraga? Malu Dong Sama Pegulat Cilik Tanpa Kaki Ini

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Minggu, 16/07/2017 09:27 WIB
Malas Olahraga? Malu Dong Sama Pegulat Cilik Tanpa Kaki IniIsaiah Bird menceritakan tentang semangatnya untuk bergulat di tengah keterbatasan. (Foto: YouTube/BBC)
New York, Meskipun terlahir tanpa kaki, Isaiah Bird tak membuktikan kondisinya itu akan menghalangi impiannya untuk menjadi seorang pegulat.

"Saya terus saja berlatih. Saya bisa melakukannya. Tak ada alasan. Jika suatu hari saya dikalahkan, saya akan bangkit lagi dan berlatih lagi untuk makin baik dari waktu ke waktu," tuturnya seperti dilaporkan ABC News.

Di belakang Isaiah, ada satu tim pendukung yang tak lelah-lelahnya memberikan semangat bagi bocah berusia 9 tahun ini.

Mereka adalah sang ibu, Bernadette Hopton; pelatihnya, Miguel Rodriguez, teman-temannya di sekolah serta rekan-rekan setimnya di gulat. Miguel juga merupakan seorang pelatih gulat profesional di bawah tim Long Beach Gladiators.

Isaiah sendiri 'terbakar' oleh motivasi Miguel yang juga selalu meyakinkan bahwa Isaiah bisa melakukan apa yang anak-anak lain bisa lakukan.

"Tak ada alasan. Apapun yang terjadi, tetap lakukan ini. Yang terpenting kamu menikmatinya," tambah Isaiah mengutip sang pelatih.
Malas Olahraga? Malu Dong Sama Pegulat Cilik Tanpa Kaki IniSaat pertandingan, Isaiah Bird tampak tak terganggu dengan kekurangannya. (Foto: YouTube/BBC)

Bocah asal Long Beach, New York ini kemudian mengisahkan bagaimana Miguel 'menemukannya'. Saat itu Isaiah masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Sejak saat itu Miguel menjadi pelatih sekaligus tangan kanannya, menemani kemanapun Isaiah pergi, termasuk ke sekolah. Keduanya seolah tak terpisahkan.

Tak hanya gulat, segala jenis olahraga pun dilakoni bocah yang tak bisa diam ini. Tercatat ia aktif bermain sepakbola, football, lari track, berenang, surfing dan bermain skateboard.

Baca juga: Inspiratif! Pria Ini Rajin Olahraga Meski Tak Punya Sepasang Kaki

Bahkan setelah video Isaiah bergulat viral di YouTube beberapa waktu lalu, bocah ini mengaku menerima banyak panggilan, video, dan email dari berbagai tempat di AS. Tua muda, anak kecil orang dewasa mengaku terinspirasi dengan kegigihan Isaiah.

"Tak heran ia bisa menginspirasi. Karena banyak dari kita yang mengeluh tentang berbagai hal dalam hidup dan tidak menyadari betapa mudahnya kita melakukannya. Padahal hidup tidak selalu seadil itu dan ia bahkan tak pernah mengeluh," timpal Miguel.

Baca juga: Momen Saat Bocah yang Terlahir Tanpa Tangan Menyuap Makanan Ini Jadi Viral(lll/mrs)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit