detikhealth

Lucu! Pasangan Ayah dan Anak Ini Sama-sama Doyan Foto

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Minggu, 16/07/2017 12:26 WIB
Lucu! Pasangan Ayah dan Anak Ini Sama-sama Doyan FotoSalah satu foto lucu yang menunjukkan kedekatan Solomon dengan putrinya, Zoe. (Foto: Instagram/sbsolly)
Jakarta, Sudah sejak lama Sholom Ber Solomon (36) mempunyai kegemaran membuat foto lucu, yang kemudian diunggahnya di media sosial. Tetapi setahun lalu, ia menemukan inspirasi baru.

Ini bertepatan dengan kelahiran putri pertamanya, Zoe pada bulan September lalu. Tak disangka, Zoe pun tumbuh menjadi balita yang begitu imut dan menggemaskan saat difoto.

"Rasa-rasanya kami hanya mengambil foto-foto konyol dengannya tetapi sebenarnya kami juga membuat memori bersama," kata Solomon kepada Today.com.

Bahkan sejak lahir, menurut Solomon, putrinya telah dipotret dalam berbagai jenis kostum lucu seperti penari hula-hula dan kurcaci, belum lagi pose-pose mereka.

Salah satunya diperlihatkan ketika Solomon berpura-pura menjadi polisi dan Zoe didudukkan di atas kursi pengendara mobil. Mereka berpose seolah-olah Solomon sedang menilang Zoe, dan secara kebetulan Zoe tertangkap kamera dengan wajah yang sedih.
Lucu! Pasangan Ayah dan Anak Ini Sama-sama Doyan FotoFoto: Instagram/sbsolly

Baca juga: Begini Nih Jika Ayah dan Bayi 7 Bulan Kompak 'Olahraga' Bersama

Lalu darimana inspirasinya? Solomon mengaku inspirasi bisa datang dari manapun, termasuk dari keseharian mereka. Seperti ketika baru-baru ini keluarga kecil tersebut pindah ke rumah mereka yang baru di San Diego, California. Saat itu mereka mendiskusikan tentang taman depan rumah, dan sempat terpikir untuk memiliki patung kurcaci.

Solomon dan istrinya, Carli malah kemudian memakaikan kostum kurcaci pada Zoe lalu memotretnya duduk di taman, dan di sebelahnya ada Solomon yang memakai kostum petani.

Pria yang menjalankan usaha furnitur antik itu mengaku untuk satu kali pemotretan biasanya membutuhkan waktu 10-20 menit, dan foto-fotonya diambil sendiri oleh Carli.

"Saya berharap foto-foto ini akan menjadi kenang-kenangan indah dengan putri saya untuk seumur hidup kami," tambah pria berusia 36 tahun itu.
Lucu! Pasangan Ayah dan Anak Ini Sama-sama Doyan FotoFoto: Instagram/sbsolly

Baca juga: Ini Alasan Ilmiah Ayah Tampak Lebih Sayang ke Anak Perempuan

Untungnya Zoe juga bukan balita yang rewel. Bocah yang baru genap berusia 9 bulan itu tak pernah menunjukkan ekspresi terganggu atau keberatan saat dipakaikan berbagai kostum dan dipotret. "Dia betul-betul seperti ayahnya dan bersinar dengan alami di depan lensa," imbuh Carli.

Menariknya, karena foto-foto lucu mereka, follower Solomon di Instagram juga terus bertambah dari hari ke hari. Dari yang semula hanya 400 kemudian membengkak menjadi 88.700 per hari ini, Minggu (16/7).

"Saya kira ini karena mereka merasa terhubung dengan kisah kami. Entah itu orang tua atau anak yang merasakan cinta seperti halnya yang kami lakukan disini," tutupnya.(lll/mrs)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit