detikhealth

Heboh Lelang Keperawanan, Ini Kata Para Pria tentang Keperjakaan

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Rabu, 27/09/2017 09:06 WIB
Heboh Lelang Keperawanan, Ini Kata Para Pria tentang KeperjakaanHeboh mengenai lelang keperawanan, beberapa komentar juga muncul tentang keperjakaan. Foto: thinkstock
Jakarta, Keperawanan wanita masih menjadi topik yang tidak kunjung usai dibahas. Bahkan menurut beberapa pria, memiliki keperawanan adalah suatu hal spesial dan akan mengangkat harga diri mereka ketika mendapatkan pasangan yang masih perawan.

Sedangkan, untuk urusan keperjakaan, apakah merupakan hal yang sama spesialnya dengan keperawanan seorang wanita?

"Penting? Ngga juga, kan ga keliatan. Perjaka ngga ada bedanya ada atau ngga," ujar seorang pria, Jojo (23) saat diwawancarai oleh detikHealth.

Jawaban serupa juga diungkapkan oleh Pablo (20). "Dari sisi lain, virginity baik dari wanita atau pria ga sevital itu. Tapi, menjaga keperawanan wanita akan lebih baik untuk menjaga si wanita dari aspek sosial yang ada," ungkapnya menyuarakan pendapatnya.

Baca juga: 6 Alasan Laki-Laki Terobsesi dengan Keperawanan Wanita

Namun opini berbeda justru diutarakan oleh lelaki lainnya yakni Helmi (21). Menurutnya, keperjakaan pria adalah hal yang sama pentingnya dengan keperawanan seorang wanita. Keperjakaan tak lain adalah bentuk harga diri yang juga harus dipertahankan.

Sementara itu lewat saluran telepon, Dra Ratih Andjayani Ibrahim, MM.Psi, psikolog dari PERSONAL GROWTH, menyampaikan pendapatnya mengenai isu keperawanan maupun keperjakaan secara luas.

"Tentang pandangan terhadap virginity (baik pria maupun wanita) sebagai hal yang suci dan penting, makin ke masa kini orang cenderung lebih permisif dalam melepaskannya," jelasnya.

Perdebatan mengenai isu keperawanan antara pria dan wanita memang masih terus menjadi isu yang diperdebatkan. Kalau menurut Anda bagaimana? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar.

Baca juga: Ada Anak Muda Gabung ke Situs Nikahsirri.com, Ini Kata Psikolog

(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit