detikhealth

Ingin Meniru Tantangan Menutup Bagasi Pakai Kaki? Kuasai Dulu Trik Ini

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sabtu, 21/10/2017 13:13 WIB
Ingin Meniru Tantangan Menutup Bagasi Pakai Kaki? Kuasai Dulu Trik IniFoto: huanqiu
Jakarta, Tren menutup bagasi pakai kaki menjadi tantangan kebugaran paling ngehits saat ini. Dipopulerkan oleh ibu-ibu muda di China, tren ini jadi perbincangan di seluruh dunia.

Idenya sederhana, seperti ditunjukkan dalam beberapa video di internet. Biasanya dilakukan perempuan dengan kedua tangan sibuk memegangi sesuatu, baik belanjaan maupun menggendong anak. Dengan mengangkat satu kaki tinggi-tinggi, mereka memamerkan kelenturan kakinya dengan menutup bagasi.

Tentu tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Bagi yang ingin menirunya, kuasai dulu kemampuan berikut ini.

1. Kelenturan
Dalam beberapa video yang viral, tantangan menutup bagasi pakai kaki paling banyak dilakukan dengan gerakan split. Fleksibilitas atau kelenturan adalah kemampuan utama yang dibutuhkan untuk melakukannya. Gerakan-gerakan peregangan untuk pinggul, hamstring dan paha, sangat membantu untuk melatih kemampuan ini.

2. Keseimbangan
Saat melakukannya, hanya ada satu kaki yang menapak ke jalan. Artinya, butuh keseimbangan yang baik agar tidak terjatuh. Untuk bisa seimbang, otot-otot inti atau core muscles harus benar-benar kuat. Salah satu gerakan sederhana yang bisa dilakukan untuk memperkuat core muscles adalah plank.

Plank merupakan salah satu gerakan paling efektif melatih otot core.Plank merupakan salah satu gerakan paling efektif melatih otot core. Foto: thinkstock


Baca juga: Penampakan Ibu-ibu Muda Anti Mainstream, Menutup Pintu Bagasi Pakai Kaki

3. Kaki yang cukup panjang
Sekalipun sudah fleksibel dan seimbang, tantangan ini tetap akan sulit dilakukan tanpa kaki yang panjang. Apalagi jika bukaan pintu bagasinya cukup tinggi. Butuh alat bantu, semacam kursi atau mungkin sepatu hak tinggi untuk bisa menggapainya dengan kaki pendek.

Ingin Meniru Tantangan Menutup Bagasi Pakai Kaki? Kuasai Dulu Trik IniFoto: huanqiu


4. Percaya diri
Setelah bisa melakukannya, maka yang selanjutnya dibutuhkan adalah rasa percaya diri yang kuat untuk mengunggahnya di internet. Boleh-boleh saja berharap ada yang kagum dan terinspirasi, tetapi jangan kaget juga kalau ada caci maki yang menyebut tantangan ini tidak mengenal sopan santun.

Ingin Meniru Tantangan Menutup Bagasi Pakai Kaki? Kuasai Dulu Trik IniFoto: huanqiu


Baca juga: Tren Kebugaran Paling Kekinian: Menutup Bagasi Pakai Kaki(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit