detikhealth

Ngilu! Selebgram Ini Beken Berkat Hobi Mencabuti Bulu Kaki

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sabtu, 21/10/2017 16:57 WIB
Ngilu! Selebgram Ini Beken Berkat Hobi Mencabuti Bulu KakiFoto: instagram @tweezist
Jakarta, Ada-ada saja kelakuan warganet yang satu ini. Video mencabuti bulu kaki yang diunggahnya ke instagram membuatnya jadi 'selebritis' dengan lebih dari seratus ribu followers.

Ia adalah seorang perempuan 30-an tahun asal Korea Selatan yang merahasiakan namanya, dan mengelola akun instagram yang ia namakan @tweezist. Isinya adalah kumpulan video pencabutan bulu atau rambut di kaki, yang mengalami ingrown atau tumbuh ke dalam.

Kepada Metro.co.uk, @tweezist mengaku pertama kali posting video mencabuti bulu kaki yang tumbuh ke dalam hanya untuk bersenang-senang. Tak disangka, video tersebut banyak yang menyukainya.

"Sekarang aku tahu banyak yang mengalami ingrown hairs seperti aku," katanya.

Baca juga: Ini yang Terjadi Saat Jerawat Umur 6 Tahun Dipencet untuk Pertama Kalinya

Hampir semua video yang diunggahnya di instagram adalah hasil mencabuti bulu kakinya sendiri. Ia sampai harus membeli mikroskop USB untuk mendapatkan detail gambarnya.

Disebut-sebut, sensasi yang dibawa @tweezist ini mengingatkan pada Dr Pimple Popper. Nama ini juga cukup sensasional dengan video memencet jerawat, yang menjijikkan tetapi tetap banyak digemari.

Ingrown hairs atau rambut yang tumbuh ke dalam memang menjengkelkan. Tidak hanya jelek, kondisi ini juga bisa memicu radang. Padahal, sembarangan mencabutnya juga bisa memicu infeksi.

"Bersihkan sebelum dan selesai mencabut. Usap peralatan dengan alkohol sebanyak mungkin," saran @tweezist untuk kamu-kamu yang gemas ingin ikut-ikutan mencabuti bulu kaki.

A post shared by tweezist (@tweezist) on Oct 20, 2017 at 10:45am PDT




Baca juga: Hii! Selama 20 Tahun Jerawat Bernanah Tumbuh di Belakang Leher Pria Ini(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit