detikhealth

Cerita Founder NusantaRun Turun Bobot Hampir 30 Kg dengan Lari

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Jumat, 08/12/2017 09:05 WIB
Cerita Founder NusantaRun Turun Bobot Hampir 30 Kg dengan LariCerita founder NusantaRun, Christopher Tobing turun bobot hampir 30 kg dengan lari/Foto: Muhammad Reza Sulaiman
Jakarta, Christopher Tobing, founder NusantaRun, mengaku awal mula melakukan olahraga lari untuk menurunkan bobot tubuh. Sebabnya kala itu, ia sempat memiliki berat badan 105 kg.

"Awal lari itu tahun 2010, tapi mulai rutin 2013. Soalnya dulu saya agak gede badannya sampai 105 kg," ujarnya sambil tertawa, ditemui di acara jumpa pers NusantaRun Chapter V di Delico Cafe, Menara Anugrah, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Wow, Berat Badan Wanita ini Turun 68kg Berkat Lari

Kecintaannya pada lari bermula dari keinginan untuk melakukan olahraga rutin. Lari menurutnya olahraga yang mudah dilakukan. Selain mudah, lari juga tidak membutuhkan peralatan khusus.

"Lari itu olahraga yang enak rame-rame, tapi bisa sendirian. Jadi nggak perlu nunggu-nunggu temen. Kalau basket atau main bola kan harus sama temen," tambah pria 31 tahun ini.

Frekuensi larinya pun cukup sering. Christopher mengaku bisa berlari hingga 6 hari dalam seminggu.

Tak hanya lari, Christopher juga mengimbangi olahraganya dengan mengatur pola makan. Ia pernah mencoba berbagai macam diet, namun tidak ada yang benar-benar cocok dengannya.

Pilihan jatuh kepada pola makan sehat, yakni dengan tidak memakan gorengan dan makanan berlemak. Metode ini terbukti baik dan membuat beratnya berkurang hingga hampir 30 kg.

"Saat paling kurus saya pernah 77 kg. Tapi sekarang 82 kg, karena larinya lagi sedikit kendur, istri saya baru melahirkan," tutupnya.

Baca juga: Daftar Lagu Terbaik untuk Bangkitkan Semangat Saat Olahraga(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close