Senin, 25 Jun 2018 00:00 WIB

Jangan Sepelekan Jika Kaki dan Tangan Sering Terasa Dingin

Advertorial - detikHealth
Jakarta -

Kondisi saat kaki dan tangan terasa dingin sebenarnya adalah hal yang wajar. Sebab, rasa dingin yang terjadi pada kaki dan tangan merupakan bagian dari respons alami tubuh untuk mengatur suhu. Biasanya hal ini terjadi ketika sedang berada di ruangan ber-AC atau sedang merasa gugup.

Namun jangan sepelekan jika kaki dan tangan sering terasa dingin. Bisa saja hal ini terjadi akibat masalah pada saraf atau sirkulasi darah maupun kerusakan jaringan pada tangan dan jari. Penyebab lainnya adalah terkait penyakit diabetes, kondisi jantung, masalah arteri, obesitas, atau kurang bergerak.

Segera konsultasi ke dokter jika rasa dingin pada kaki dan tangan disertai penebalan kulit, terjadi luka pada ujung jari tangan dan kaki, demam, nyeri sendi, ruam, mudah lelah, dan berat badan berubah.

Untuk mengatasi kaki dan tangan yang sering terasa dingin selain konsultasi ke dokter, Anda bisa mengenakan sarung tangan dan kaus kaki agar merasa hangat. Gunakan juga pakaian yang tebal. Lalu berolahragalah untuk melancarkan sirkulasi darah, hindari minuman dan makanan yang mengandung kafein, serta setop kebiasaan merokok yang dapat mempersempit pembuluh darah.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi ginkgo biloba yang dapat merangsang sirkulasi darah dan membantu tangan dan kaki agar tak terasa dingin. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan flavonoid dan terpenoid yang ditemukan di ginkgo biloba dapat melindungi saraf, otot jantung, pembuluh darah, dan retina dari kerusakan. Selain itu, kandungan ini bisa memperbaiki aliran darah dengan melebarkan pembuluh darah.

Thomson Activated Ginkgo Tablet menghadirkan ekstrak ginkgo biloba yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah secara tradisional. Dengan dilengkapi teknologi aktivasi yang dipatenkan di Jepang, Thomson Activated Ginkgo Extract bisa meningkatkan penyerapan bahan-bahan aktif.

Berkat sifat antioksidannya yang kuat, ginkgo biloba merupakan spesies tanaman yang ampuh melawan radikal bebas dan menstabilkan membran. Tak perlu khawatir, Thomson Activated Ginkgo Extract aman dikonsumsi karena bebas pestisida, pewarna, pengawet, ragi, dan gula.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Thomson Activated Ginkgo Tablet, klik di sini.

(adv/adv)