Rabu, 31 Jul 2019 00:00 WIB

BNI Life Sediakan 100 Unit Charging Station di 50 RS Rekanan

Advertorial - detikHealth
Penyediaan 100 Unit Charging Station BNI Life Secara Simbolis (Foto:dok.BNI Life)
Jakarta -

Kebutuhan masyarakat dalam mengakses smartphone menjadi hal mutlak yang harus dipenuhi. Tempat-tempat umum atau public space sudah banyak yang menyediakan wifi gratis. Selain itu, ada juga charging station yang mulai dipasang di tempat-tempat umum.

Tak terkecuali rumah sakit. Saat sedang menunggu antrian panggilan dokter dan mendampingi sanak keluarga atau kerabat yang sedang dirawat jalan atau inap, pernah tiba-tiba baterai handphone habis dan komunikasi terputus. Padahal, di saat-saat seperti itu handphone diperlukan untuk menyampaikan informasi penting.

Untuk memobilisasi hal-hal seperti ini, PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyediakan 100 unit charging station bagi lebih dari 50 rumah sakit rekanan BNI Life yang ada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar.

BNI Life Sediakan 100 Unit Charging Station di 50 RS RekananPenyediaan 100 Unit Charging Station BNI Life Secara Simbolis (Foto:dok.BNI Life)

"Tujuannya tidak lain untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung rumah sakit yang membutuhkan area untuk charging alat elektronik mereka," kata Direktur Keuangan BNI Life Eben Esser Nainggolan, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/7/2019).

Penyerahan simbolis charging station yang dilakukan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) ini diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan BNI Life Eben Esser Nainggolan kepada Direktur Utama RSPP dr Kurniawan Iskandarsyah,SpJP pada hari Jumat (26/7).

"Diharapkan dengan adanya charging station di rumah sakit rekanan BNI Life dapat memberikan kemudahan kepada para pengunjung rumah sakit dalam berkomunikasi dan melakukan aktifitasnya tanpa kuatir dan meninggalkan urusan rumah sakit yang belum selesai untuk mencari tempat untuk charging," jelas Eben.

BNI Life Sediakan 100 Unit Charging Station di 50 RS RekananPenyediaan 100 Unit Charging Station BNI Life Secara Simbolis (Foto:dok.BNI Life)

Adapun, lanjut dia, charging station yang ditempatkan di rumah sakit ini tidak hanya sebatas untuk charging saja melainkan dilengkapi oleh digital clock, pengukur tinggi badan, dan tes mata dengan menggunakan alat pengukur tes mata sederhana dengan menggunakan Single Vision. Single Vision yakni lensa yang memiliki satu fokus yang hanya bisa digunakan untuk satu jarak penglihatan saja, baik penglihatan jarak jauh, jarak menengah (jarak komputer) ataupun khusus jarak dekat.

"Charging station BNI Life dapat didapati di beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta," tambah GM Claim & Provider BNI Lifedr. Okta Sinta Harini.

(adv/adv)