Jumat, 04 Okt 2019 18:00 WIB

Dear Solo Traveler, Ini Persiapan Wajib Sebelum Mulai Perjalanan

Advertorial - detikHealth
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tren solo traveler semakin berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Kini bahkan tren traveling sudah menjadi gaya hidup generasi ini. Tak hanya sekadar berwisata, generasi ini juga ingin memulai perjalanan mereka menjadi berkesan dan anti-mainstream.

Namun, memulai sebuah perjalanan seorang diri tentu mempunyai risiko yang tak kecil. Banyak hal yang perlu dipersiapkan agar saat pulang ke rumah tak hanya membawa pengalaman seru, tetapi kondisi tubuh tetap harus dijaga agar tetap fit sebagaimana saat mengawali perjalanan.

Untuk itu, obat-obatan dasar menjadi salah satu barang wajib yang harus dibawa. Selain itu, solo traveler juga harus memahami rute yang dituju, kondisi cuaca, peralatan dokumentasi, dan tentu bujet yang cukup.

Menurut Dr Anggi, Medical Advisor di salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, solo traveler akan melakukan segala sesuatunya serba sendiri. Untuk itu, ia menyarankan setiap solo traveler mempersiapkan diri dengan baik, terutama yang berhubungan dengan kondisi tubuh mereka.

"Karena ketika mulai sakit, gejala-gejalanya harus bisa aware sendiri. Kalau tenggorokan sudah mulai gatal, segera perbanyak minum air, makan dan minum lebih banyak makanan dan minuman yang kaya antioksidan. Jika kondisi cuaca sedang tak menentu, penyakit yang sering muncul adalah batuk. Jika butuh obat batuk bisa mengkonsumsi obat batuk OTC," ucapnya saat dihubungi detikHealth baru-baru ini.

Dr Anggi mencontohkan batuk akut, baik batuk berdahak atau kering, merupakan penyakit yang paling sering dialami solo traveler. Menurutnya, hal ini disebabkan cuaca atau kondisi perjalanan ketika bepergian saat pergantian musim, misalnya musim penghujan dan musim dingin.

"Beberapa orang yang punya riwayat alergi sehingga batuk bisa terjadi saat musim semi. Pada intinya, batuk bisa menyerang kapan saja ketika bepergian karena virus ada di mana-mana. Jika batuk mengganggu perjalanan usahakan meminum obat batuk sehingga perjalanan tidak terganggu," ucapnya.

"Sebelum melakukan perjalanan siapakan obat-obat dasar untuk swamedikasi tapi jangan lupakan juga persiapkan untuk beberapa alat menghadapi perubahan cuaca. Sehingga tubuh selalu fit seperti payung atau jaket jika ke tempat bermusim dingin," imbuhnya.

Dr Anggi juga menyarankan solo traveler untuk membawa obat-obatan selama perjalanan karena terkadang mereka tidak tahu kapan sakit dan jenis obat bisa berbeda terutama untuk perjalanan luar negeri. Lalu, membawa beberapa obat swamedikasi untuk berjaga-jaga mulai dari obat untuk demam, sakit otot, batuk, pilek dan diare.

Menjawab kebutuhan para solo traveler, Komix Herbal hadir siap siaga untuk menemani perjalanan agar tubuh tetap fit terbebas dari batuk berdahak. Dengan kemasan praktis yang mudah dibawa ke mana saja dan dosis pas untuk sekali minum, Komix Herbal mengandung bahan-bahan alami utama yang ampuh meredakan batuk dan mengencerkan dahak selama perjalanan.

Dear Solo Traveler, Ini Persiapan Wajib Sebelum Mulai PerjalananFoto: Dok Bintang Toedjoe

Untuk memanjakan para solo traveler, Komix Herbal juga tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan sachet dan kemasan tube dengan dua varian rasa, original dan lemon. Hadir dengan isi 6 sachet dalam satu pack Komix Herbal sachet dan 4 tube dalam satu pack Komix Herbal tube, Komix Herbal berikan keluasan konsumen untuk memilih preferensi kemasan dan rasa yang disukainya.

Jangan tunggu batuk parah, karena Komix Herbal cocok jadi barang wajib para solo traveler sebelum mulai perjalanan! #KomixHerbal #ByeBatuk

(adv/adv)