Minggu, 13 Okt 2019 19:00 WIB

Jenis Olahraga yang Cocok untuk Awali Gaya Hidup Sehat

Advertorial - detikHealth
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta -

Hidup sehat merupakan kunci utama kebahagiaan seseorang. Mengingat semakin bahagia seseorang maka semakin panjang pula kualitas umur orang tersebut. Oleh karena itu, salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mendukung kualitas kebahagiaan seseorang adalah menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga.

Beragam olahraga bisa dilakukan secara rutin baik pagi hari maupun malam harinya. Hal itu dapat menyesuaikan kondisi fisik kamu saat memulai gaya hidup sehat ini. Sebab, olahraga yang baik adalah suatu gerakan fisik yang dapat membantu sirkulasi darah ke semua jaringan dengan lancar sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga.

"Setiap aktivitas fisik di mana tubuh bisa lebih hangat, kerja jantung dipacu sedikit lebih banyak, dan menggerakan otot-otot rangka itu dapat menjaga kesehatan tubuh kita karena membantu sirkulasi darah ke semua jaringan," ujar Dr Anggi, Medical Advisor di salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, saat dihubungi detikhealth belum lama ini.

Dr Anggi menyebut ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup sehat ini berikut di antaranya.

Jalan Santai

Sudah menjadi rahasia umum, jika jalan santai dapat menyehatkan kondisi fisik kita. Selain dapat membantu meningkatkan sistem imun juga dapat memperbaiki suasana hati. Terlebih ini merupakan olahraga termudah dan terekonomis yang bisa dilakukan oleh semua orang. Sehingga aktivitas jalan santai ini menjadi pilihan tepat untuk mengawali pola hidup sehat.

Berenang

Jika kamu menyukai aktivitas di air, berenang bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengawali pola hidup sehat. Selain membuat badan terasa segar, olahraga ini juga mampu merelaksasikan pikiran kita. Sehingga segala penat yang dirasakan bisa hilang seketika dengan melakukan aktivitas ini.

Bersepeda

Berkeliling menikmati udara segar di pagi hari akan sangat menyenangkan jika dilakukan dengan bersepeda. Tidak hanya dapat meredam stres, bersepeda juga dapat meningkatkan kualitas ketahanan fisik kita. Terlebih jika dilakukan secara bersama dengan teman, itu akan memberikan dorongan semangat hingga membuat kamu menikmatinya.

Meskipun ketiga olahraga itu sangat baik dan menyenangkan, Dr Anggi menyarankan agar tetap menjaga ritme dalam setiap olahraga. Hal itu penting dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Karena, apabila terlalu dipaksakan itu akan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

"Sehingga lakukanlah aktivitas fisik apapun yang anda sukai minimal 30 menit sehari atau 150 menit seminggu. Karena ketika olahraga terlalu dipaksakan malah bisa berbahaya untuk kesehatan karena kelelahan dapat membuat sistem imun tubuh melemah hingga menyebabkan demam batuk, pilek dan lainnya yang aktivitas olahraga," jelas Dr Anggi.

Untuk itu, agar tetap prima dan bugar saat mengawali pola hidup sehat dengan berolahraga, siapkan Komix Herbal untuk menemani aktivitas kamu agar tubuh tetap fit terbebas dari batuk. Dengan kemasan praktis yang mudah dibawa ke mana saja dan dosis pas untuk sekali minum, Komix Herbal mengandung bahan-bahan alami utama yang ampuh meredakan batuk dan mengencerkan dahak selama memulai aktivitas hidup sehat.

Karena itu, selalu sedia Komix Herbal yang praktis dan ampuh memberikan solusi redakan batuk berdahak dengan bahan-bahan utama yang aman, seperti daun lagundi, licorice, jahe merah, madu, dan menthol. Yang paling utama, Komix Herbal telah tersertifikasi halal dari LPPOM MUI sejak tanggal 27 Desember 2018 sebagai langkah melindungi konsumen Indonesia.

Ayo jangan tunggu batuk parah, sedia Komix Herbal ke mana saja dengan kandungan bahan-bahan alami yang aman dan halal untuk dikonsumsi dan cocok jadi teman olahragamu sebelum batuk menerjang.

(adv/adv)