Senin, 28 Sep 2020 00:00 WIB

Dear Hijabers, Ini Kebiasaan yang Bikin Rambut Rontok & Berketombe

Advertorial - detikHealth
adv Foto: Shutterstock
Jakarta - Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut sehat berkilau, tak terkecuali bagi wanita-wanita berhijab. Namun, tak jarang masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok dan bercabang datang lebih sering kepada mereka yang berhijab.

Masalah-masalah rambut itu datang tentunya bukan tanpa sebab. Kebanyakan masalah rambut datang karena malas melakukan perawatan rambut. Selain itu, kebiasaan-kebiasaan buruk seperti di bawah ini juga sering tak disadari menyebabkan kerusakan rambut bertambah parah.

Mengikat Rambut Terlalu Lama

Aktivitas seperti mengikat rambut saat menggunakan hijab menjadi salah satu faktor kerontokan rambut. Mengikat rambut terlalu lama bisa mempengaruhi kesehatan akar rambut. Oleh sebab itu, sebaiknya jika sudah di rumah segera lepas ikat atau urai rambut.

Berhijab saat Rambut Basah

Rambut yang masih basah sehabis keramas juga sebaiknya dikeringkan dulu sebelum memakai hijab. Sebab, jika rambut yang masih basah langsung dipakaikan hijab akan membuat daerah kulit kepala lembap dan akhirnya muncul ketombe.

Jarang Mencuci Rambut

Tak sedikit wanita berhijab yang mengaku jarang mencuci rambut karena faktor rutinitas atau karena merasa tidak kotor terkena debu. Padahal mencuci rambut baik yang berhijab maupun tidak harus dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kesegaran rambut.

Nah, buat kamu yang sedang mencari produk shampoo yang pas untuk hijabers, Wardah menawarkan produk Wardah Hair Fall Treatment Shampoo dan Wardah Anti Dandruff Shampoo. Kedua shampo ini cocok untuk kamu yang punya masalah rambut rontok dan berketombe.

Wardah Hair Fall Treatment Shampoo untuk mengatasi masalah rambut mudah patah, rontok, dan perlu dijaga kekuatannya. Sampo ini memiliki kandungan parfum yang lebih tahan lama. Sehingga membuat tetap segar sepanjang hari, bahkan sampai ke pemakaian berikutnya.

Ekstrak Ginseng dan Rosemary yang ada di dalamnya juga bisa membantu memicu pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut. Sedangkan kandungan Keratin yang diproses dengan teknologi sedemikian rupa dan menjadikan ukurannya sangat kecil dapat menempel secara merata di setiap helaian rambut. Hal itu akan memperkuat batang rambut sehingga mengurangi kerontokan secara efektif.

Wardah Anti Dandruff Shampoo untuk mengatasi masalah rambut gatal dan berketombe, untuk kulit kepala yang berminyak dan rentan berketombe. Sampo ini juga memiliki kandungan parfum tahan lama dan membuat rambut tetap segar sepanjang hari, bahkan sampai ke pemakaian berikutnya.

Perbedaanya yaitu ada kandungan Peppermint yang memberikan sensasi dingin menyegarkan pas untuk menenangkan kulit kepala yang gatal karena ketombe. Selain itu, kandungan Tea Tree Oil dan Double Zinc Active mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab ketombe dan mencegahnya datang lagi, serta mengontrol produksi minyak di kulit kepala.

Untuk menjaga rambut tetap sehat saat menggunakan hijab, setiap wanita perlu memahami kondisi kulit kepala, rambut, serta permasalahan yang dimiliki terlebih dahulu. Setelah itu, pilih produk sampo serta perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi yang dialami. (adv/adv)