Jumat, 23 Jul 2021 00:00 WIB

Selkom C, Solusi Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Advertorial - detikHealth
adv selkom Dok. Selkom-C
Jakarta - Kasus positif COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Hingga 18 Juli 2021, data Satgas Penanganan COVID-19 mencatat 2.877.476 kasus positif di Indonesia.

Peningkatan kasus COVID-19 ini tentu berdampak terhadap keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien COVID-19 di rumah sakit. Bahkan berdasarkan data Kemenkes 18 Juli 2021, data BOR di beberapa provinsi telah di atas 80%.

Guna mengatasi hal ini, pemerintah pun terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan prinsip imun, aman, dan iman sebagai pertahan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Salah satunya dengan disiplin protokol kesehatan 6M untuk menjaga keamanan selama beraktivitas.

Di samping itu, menjaga imunitas juga menjadi hal penting selama pandemi. Terlebih varian baru virus Corona telah masuk ke Indonesia. Untuk menjaga imunitas, masyarakat perlu berolahraga, menerapkan pola makan sehat, dan mengonsumsi multivitamin seperti vitamin C dan vitamin B Kompleks.

Melansir livescience, vitamin C dikenal sebagai super nutrien yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel, jaringan, serta memicu peradangan berbahaya.

Selain menghentikan radikal bebas, vitamin C membantu mengaktifkan beberapa enzim dalam tubuh, yang kemudian mensintesis hormon. Adapun hormon ini membantu mengendalikan respons sistem kardiovaskular terhadap infeksi parah.

Sementara itu, dikutip dari medicalnewstoday, vitamin B Kompleks mengandung 8 vitamin B yang berperan untuk menjaga kesehatan. Seperti halnya vitamin B-6 yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat, dan vitamin B-1 untuk pertumbuhan dan fungsi organ yang sehat.

Adapun nutrisi vitamin C dan B Kompleks dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan sehat. Namun, kini keduanya dapat diperoleh secara praktis dengan mengonsumsi Selkom C.

Selkom C merupakan produk vitamin produksi PT Sejahtera Lestari Farma yang telah terdaftar di BPOM. Selkom C memiliki kandungan vitamin yang sangat lengkap seperti, vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B6 (pyridoxine), B12 (kobalamin), nicotinamide, kalsium pantothenate, dan vitamin C.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Selkom C dapat dikonsumsi setiap hari 1 kapsul sehari setelah makan untuk. Saat ini, Selkom C dapat dibeli di Alfamart, Tokopedia, atau apotek terdekat. (adv/adv)