Selasa, 07 Des 2021 00:00 WIB

Catat! Ini Manfaat Konsumsi Vitamin D Sebelum Travelling

Advertorial - detikHealth
adv Foto: dok. Shutterstock
Jakarta - Pandemi COVID-19 menyebabkan orang-orang terpaksa menunda aktivitas yang telah mereka rencanakan, salah satunya adalah travelling. Tapi apa kamu tahu selain karena COVID-19, rencana travelling bisa tertunda akibat kekurangan asupan vitamin D?

Sebab kekurangan atau defisiensi vitamin D dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang dapat merusak keseruan travelling. Apalagi di masa pandemi ini, saat kebutuhan vitamin untuk menjaga kesehatan dan imunitas menjadi penting agar tidak mudah terserang berbagai virus dan penyakit.

Karena itu, sebelum melanjutkan rencana travelling kamu di kondisi pandemi yang kian membaik ini, terlebih dahulu harus memastikan kebutuhan berbagai vitamin, termasuk vitamin D dalam tubuh terpenuhi.

Itulah sebabnya asupan vitamin D harus selalu terpenuhi, tidak hanya sebelum travelling tapi juga sebelum melakukan berbagai aktivitas lainnya. Lantas, apa saja manfaat dari vitamin D untuk tubuh? Melansir dari berbagai sumber, berikut manfaat menjaga kecukupan asupan vitamin D bagi tubuh kamu.

1. Meningkatkan Imunitas

Kekebalan tubuh adalah hal yang harus diperhatikan sebelum bepergian. Dengan memiliki sistem imun yang kuat, kamu dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh perubahan cuaca, iklim, lingkungan, hingga makanan di tempat yang kamu kunjungi.

2. Menjaga Tubuh dari Kelelahan

Travelling membutuhkan energi yang tidak sedikit. Saat travelling, kamu pasti ingin mengelilingi tempat wisata yang kamu kunjungi. Oleh karena itu, memenuhi kebutuhan vitamin D sebelum bepergian penting untuk melindungi tubuh dari kelelahan.

3. Menjaga Kesehatan Mental

Mood yang baik akan membuat pengalaman travelling menjadi menyenangkan. Vitamin D dapat menjaga kesehatan mental dan mencegah perubahan mood yang tak karuan sehingga aktivitas travelling dapat dinikmati dengan seutuhnya.

4. Mencegah Nyeri Otot dan Tulang

Berjalan-jalan selama travelling tentunya memberikan beban yang cukup berat terhadap otot-otot tubuh. Asupan vitamin D yang lengkap dapat melindungi tubuh dari nyeri serta kerusakan pada otot dan tulang.

Oleh karena itu kebutuhan vitamin D harus diperhatikan sebelum kamu melakukan travelling. Asupan vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari, daging ikan, hati sapi, jamur, susu, yoghurt, kuning telur, dan sebagainya.

Untuk meningkatkan kecukupan vitamin D, kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen tambahan, seperti Sakatonik Activ D3-1000. Sakatonik Activ D3-1000 adalah suplemen yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh dengan cepat, tepat, dan praktis.

adv

Foto: dok. Sakatonik Activ

Kandungan D3 dalam Sakatonik Activ D3-1000 dapat diserap lebih cepat dan baik oleh saluran pencernaan. Dosis 1000 IU nya yang pas memastikan kebutuhan vitamin D kamu terpenuhi setiap harinya. Selain itu, Sakatonik Activ D3-1000 juga mudah untuk didapatkan karena tersedia di apotek dan minimarket terdekat, atau bisa juga dibeli secara online melalui platform e-commerce.

Dalam rangka mendorong kembali aktivitas masyarakat, Sakatonik juga mengadakan challenge 'Activkan Rencana #D3ngan1000IU'. Penasaran? Berikut cara mengikuti challenge nya:

adv

Foto: dok. Sakatonik Activ

- Tulis rencanamu yang masih tertunda, dengan share postingan ini di Instagram Story.
- Mention@sakatonikactiv.idserta hashtag#D3ngan1000IU#ActivD3ngan1000IU.
- Mention 3 teman kamu, ajakin juga mereka untuk ikutan.
- Kalo sudah, komen "done" di postingan Instagram @sakatonicactiv.id yang tadi dishare.
- Ditunggu sampai 14 Desember 2021.

[Gambas:Instagram]

Ayo! Ikuti tantangannya dan menangkan hadiah senilai puluhan juta rupiah. (adv/adv)