PHBS & Pakai Sabun Antiseptik Alami untuk Cegah Hepatitis pada Anak

PHBS & Pakai Sabun Antiseptik Alami untuk Cegah Hepatitis pada Anak

Advertorial - detikHealth
Sabtu, 11 Jun 2022 00:00 WIB
adv pro em
Foto: Shutterstock
Jakarta - Di saat Indonesia menjalani masa transisi dari pandemi ke endemi COVID-19 yang memungkinkan kegiatan masyarakat dijalankan secara normal, masyarakat tetap diimbau untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Terlebih akhir-akhir ini, penyakit hepatitis misterius muncul di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ditemukan pertama kali di Inggris pada awal April 2022, kasus Hepatitis misterius ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa oleh WHO. Di Indonesia, Kemenkes pun telah mengumumkan kematian dari tujuh orang pasien anak yang diduga mengidap penyakit tersebut. Hal ini membuat Kemenkes mengeluarkan surat edaran tentang kewaspadaan terhadap KLB hepatitis akut (acute hepatitis of unknown aetiology).

Kemenkes mengimbau para orang tua untuk memperhatikan empat penanganan hepatitis akut pada anak, di antaranya mewaspadai gejala awal, segera periksa jika ada gejala, tidak menunggu gejalan berlanjut, dan segera bawa ICU jika kesadarannya menurun.

Pencegahan penularan penyakit yang disebabkan bakteri dan virus, seperti halnya hepatitis, dapat dilakukan dengan menjaga dan mengajarkan PHBS. Hal ini mesti diajarkan kepada keluarga, terutama kepada anak.

Salah satu penerapan PHBS yang paling mendasar, adalah mengajarkan anak untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa juga untuk membersihkan badan atau mandi dengan sabun antiseptik yang alami sebelum dan sesudah beraktivitas.

BIODEF sebagai produk sabun antiseptik alami pertama dari Paragon Halal Laboratories dapat mendukung penerapan PHBS pencegahan penyakit menular. Terbuat dari inovasi bahan aktif alami dengan mentha piperita essence yang berperan sebagai antiseptik alami dalam membunuh kuman, bakteri, dan virus dan ditambah natural glycerin yang bekerja untuk melembabkan kulit, sabun ini diproses dengan formula dari teknologi booster terbaru yaitu 'Advanced Nature Technology.'

BIODEF telah teruji oleh laboratorium di Amerika dan terbukti dapat melawan virus COVID-19. Produk ini juga telah lolos uji dermatology test dan hypoallergenic, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

adv biodef

Saat ini, BIODEF punya tiga varian sabun antiseptik, yakni varian Mint + Sea Salt bagi kulit normal dan efektif dalam membersihkan kulit secara mendalam, varian Mint + Green Tea, dan Mint + Yuzu dengan pH balance 5,5 yang cocok bagi seluruh jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

BIODEF memiliki perlindungan ekstra bagi keluarga karena sabun BIODEF 99,9% efektif membunuh bakteri dan virus. Sabun ini juga dapat melembabkan kulit sekaligus melindungi kulit dari virus, kuman, dan bakteri untuk masuk ke dalam kulit.

Anda bisa mendapatkan BIODEF di e-commerce dan Alfagift. Anda pun juga bisa beli BIODEF di toko offline seperti Lion Superindo, Alfamidi, Dandan, Guardian, dan toko-toko lainnya. Berikan perlindungan ekstra bagi keluarga dengan #ExtraLayerOfProtection dari BIODEF sekarang juga! (adv/adv)