Kamis, 21 Mar 2019 00:00 WIB

Cara Cepat dan Praktis Redakan Gigi Ngilu di Tengah Kesibukan

Advertorial - detikHealth
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta -

Gaya hidup yang serba cepat membuat orang, khususnya generasi muda, tak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan kesehatan. Salah satunya memeriksa kesehatan gigi. Padahal 2 dari 5 orang yang berusia 18 hingga 35 tahun mengalami masalah gigi ngilu.

Gigi ngilu sering terjadi saat seseorang mengonsumsi makanan atau minuman panas dan dingin. Mulai dari kopi dan teh panas hingga es krim maupun bubble tea kekinian. Jika gigi terasa ngilu saat mengonsumsi makanan dan minuman tersebut, bisa jadi kamu mengalami gigi sensitif.

Perlu diketahui, gigi sensitif merupakan istilah yang digunakan untuk dentine hypersensitivity, yang terjadi akibat menipisnya email dan atau turunnya gusi sehingga dentin terekspos. Dentin memiliki saluran-saluran kecil (tubulus dentin) yang langsung berhubungan dengan saraf gigi.

Banyak anak muda yang sering menyepelekan gigi ngilu dan memaksa mengonsumsi makanan dan minuman panas maupun dingin karena tidak terlalu menganggu. Belum lagi aktivitas sehari-hari yang padat sehingga tak ada waktu untuk merawat gigi.

Padahal gigi ngilu bisa menganggu aktivitas yang berimbas kepada kinerja sehari-hari. Selain itu, jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, gigi sensitif bisa meradang dan menjadi lebih parah. Ngeri!

Salah satu cara meredakan gigi ngilu yang bisa dilakukan generasi muda di tengah kesibukannya adalah melalui rutinitas menggosok gigi. Misalnya dengan menggosok gigi secara tepat menggunakan pasta gigi Sensodyne Rapid Relief.

Pasta gigi ini dirancang khusus untuk mengatasi rasa ngilu karena gigi sensitif sejak pemakaian pertama. Hebatnya lagi, Sensodyne Rapid Relief mampu memberikan perlindungan yang bertahan lama terhadap gigi sensitif jika digunakan secara teratur.

Bukan hanya gigi sensitif, pasta gigi ini bisa memberikan perawatan yang membantu mencegah gigi berlubang karena mengandung fluoride. Cepat dan praktis, bukan? Untuk informasi lebih lengkap atau ingin mendapatkan Sensodyne Rapid Relief, klik di sini.

Yuk, #RedakanNgiluCepat dengan Sensodyne Rapid Relief!

(adv/adv)
News Feed