Senin, 06 Mar 2017 12:03 WIB

Smile! Bahagianya Bayi Ini Saat Bisa Melihat Ibunya Pertama Kali

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: Instagram/@mortilemil_
Jakarta - Emil Rosenhoj adalah bayi 5 bulan yang selama ini tak bisa melihat dengan jelas sesuatu di sekitarnya. Tak pelak, senyum bahagia terpancar di wajah bocah ini ketika ia bisa melihat sang ibu pertama kali.

Sang ibu, Christine Rosehoj mengunggah video bagaimana reaksi bayinya saat bisa melihat sekelilingnya dengan jelas. Dalam video berdurasi 38 detik yang diunggah di akun instagramnya @mortilemil_, tampak bagaimana respons emil saat dipakaikan kacamata khusus.

Awalnya, Emil masih bingung dengan apa yang ia alami. Terlebih, saat itu dia harus pula beradaptasi dengan kacamata yang dipakainya. Tapi lambat laun, ekspresi Emil berubah dari mulanya kebingungan lantas ia tersenyum bahagia saat memandang ibunya.

"Hari ini adalah hari yang luar biasa. Emil mendapat kacamatanya. Perjalanan ini amat panjang dan bayi kecil kami akhirnya bisa duduk, melihat sekitarnya, dan tersenyum dengan kacamatanya," tulis Christine dalam keterangan video yang sudah dilihat lebih dari 26 ribu kali itu.

Tonton video 20detik di sini:


Baca juga: Kecanduan Gadget, Perkembangan Mata dan Penglihatan Anak Bisa Terganggu

Kepada Today, Christine merasa apa yang dialami Emil benar-benar luar biasa. Christine merasa dirinya seperti kembali menjadi seorang ibu di mana untuk pertama kalinya Emil melihat dirinya dan menyadari keberadaan sang ibu.

Menurut Christine, kacamata itu sudah membawa perubahan besar pada hidup Emil. Ia kini bisa melihat semuanya, termasuk anjing dan mainannya. Emil pun lebih sering tertawa karena saat bercanda dengan orang tuanya, ia bisa melihat wajah mereka.

Dalam unggahan foto di instagramnya, Emil juga punya teman yang tak lain adalah boneka bernama Noah, yang juga mengenakan kacamata. Memang, Christine tak menyebutkan apa gangguan yang terjadi pada penglihatan Emil.

"Kami memiliki anak yang ceria sebelum dia mendapat kacamata. Tapi sekarang, saya kira dia adalah anak laki-laki paling bahagia di dunia. Dia tersenyum dan tertawa sepanjang hari," kata Christine.

Baca juga: Pakai Kacamata Sejak Kanak-kanak, Bisakah Minus Berkurang?

Emil dan NoahEmil dan Noah (Foto: Instagram/@mortilemil_)



(rdn/vit)