Selasa, 19 Mei 2020 08:45 WIB

WHO Prediksi Gelombang Kedua Virus Corona Menyerang pada Musim Dingin

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Di tengah pandemi COVID-19, sejumlah negara mulai mempertimbangkan untuk melonggarkan kebijakan pembatasan sosial dengan harapan angka kematian segera menurun. WHO prediksi gelombang kedua Corona muncul di musim dingin. (Ilustrasi: AP Photo)
Jakarta -

Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Eropa, Dr Hans Kluge memprediksi gelombang kedua virus Corona akan menyerang pada musim dingin. Gelombang kedua ini diperkirakan akan lebih mematikan daripada gelombang yang pertama sebelumnya.

Hal ini diungkapkannya setelah melihat angka kematian dan infeksi Corona COVID-19 di sejumlah negara menurun, termasuk Inggris. Tetapi, ini malah membuatnya khawatir akan datangnya gelombang kedua.

"Singapura dan Jepang sudah paham sejak awal dan mempersiapkan segala hal untuk menghadapi gelombang kedua ini. Bahkan negara-negara Skandinavia juga bersiap agar nantinya bisa melewati gelombang itu dengan cepat," ujarnya yang dikutip dari Daily Star, Senin (19/5/2020).

Dr Kluge mengatakan, beberapa negara yang sebelumnya tidak mengalami virus Corona di awal kemunculannya, malah terkena dampak yang lebih parah dari gelombang kedua.

"Beberapa negara mengatakan 'kami tidak akan seperti Italia', tapi apa? BOOM! ternyata mereka malah terkena dampak dari gelombang kedua yang lebih parah dari sebelumnya," kata Dr Kluge.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)