Selasa, 12 Des 2017 14:29 WIB

Manfaat Gula Merah, Bantu Menangkal Sakit Saat Cuaca Ekstrem

Hanna Pratiwi - detikHealth
Halaman 1 dari 4
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Hujan mungkin identik dengan secangkir kopi panas, pakaian hangat, atau mungkin juga roti panggang. Satu sisi, cuaca dingin saat turun hujan memang cocok untuk bersantai-santai.

Tetapi perubahan cuaca seperti sekarang ini juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Ketika kamu sakit, tentunya jadi nggak santai lagi bukan?

Mungkin sebagian sudah ada yang tahu tentang ramuan tradisional yang dapat membantu dalam menangani penyakit saat cuaca ekstrem seperti ini. Sebelum ada obat modern, nenek moyang kita masih menggunakan obat tradisional. Pembuktian obat tradisional pun tidak perlu diragukan lagi khasiatnya.

Misalnya gula merah, yang biasa digunakan untuk tambahan penyedap rasa masakan atau untuk pembuatan permen. Gula merah terbuat dari tebu yang mengandung kalori dan lemak sangat sedikit dibanding gula putih. Tak jarang orang juga memilih gula merah untuk pemanis bagi pengidap diabetes. Ternyata ada manfaat lain yang didapat lho dari gula merah. Seperti yang dikutip dari Bold Sky berikut macam manfaatnya.

Baca juga: 8 Manfaat Gula Merah untuk Kesehatan

(up/up)
News Feed