Kamis, 14 Des 2017 09:03 WIB

Bugar dengan Latihan Terinspirasi Balet

Widiya Wiyanti - detikHealth
Barre conditioning bukan hanya bisa dilakukan oleh perempuan, pria pun bisa melakukannya. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Barre conditioning bukan hanya bisa dilakukan oleh perempuan, pria pun bisa melakukannya. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Barre conditioning merupakan olahraga yang identik dengan menggunakan bar, tentunya olahraga ini dikombinasikan dari perpaduan gerakan pilates, ballet dan yoga.

Banyak yang menganggap olahraga ini hanya dilakukan oleh para perempuan saja karena berisi elemen ballet di dalamnya. Lantas, apakah pria tidak bisa melakukan olahraga ini.

"Tidak. Latihan ini juga akan bermanfaat apabila dilakukan oleh laki-laki," tegas pakar gizi dan kebugaran, Jansen Ongko Msc, RD kepada detikHealth.

Baca juga: Foto: Asyiknya Ikut Barre Conditioning, Olahraga Seksi untuk Wanita Urban

Barre conditioning.Barre conditioning. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


Jansen mengatakan bahwa walau barre dikembangkan oleh Ballerina dan menggunakan bar ballet yang menempel ke dinding, namun prinsip latihannya sangatlah berbeda dengan ballet konvensional.

"Perlengkapannya pun berbeda karena Anda tidak diharuskan menggunakan sepatu ballet dan yang paling penting adalah tidak membutuhkan pengalaman Ballet maupun menari," jelasnya.

Bahkan, Jansen sendiri tidak sungkan untuk mencoba olahraga ini karena banyak manfaat yang bisa didapat, terutama untuk kesehatan tubuhnya.

"Saya pribadi bersedia mencobanya karena latihan Barre jika dilakukan dengan benar dan rutin juga dapat memperbaiki tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh kita," tutup Jansen.

Seperti apa gerakan-gerakannya? Simak di video ini:


Baca juga: Mulai dari Sehat Hingga Tubuh Ramping, Manfaat Barre Conditioning

(wdw/up)
News Feed