Rabu, 20 Des 2017 13:47 WIB

Lagi! Pria Ini Suntikan Minyak ke Tubuhnya Demi Punya 'Otot' Besar

Firdaus Anwar - detikHealth
Badan Segato terlihat besar karena berisi minyak. (Foto: Instagram/valdir_synthol_) Badan Segato terlihat besar karena berisi minyak. (Foto: Instagram/valdir_synthol_)
Jakarta - Untuk menjadi seorang binaragawan diperlukan latihan dan diet yang disiplin agar otot tubuh bisa terbentuk dengan baik. Hanya kadang ada orang yang memilih cara lain misalnya dengan menyuntikkan minyak synthol ke tubuh seperti yang dilakukan oleh seorang pria bernama Valdir Segato (48) dari Brazil.

Segato mengaku ingin memiliki otot besar yang tidak mungkin bisa dicapai hanya dari olahraga saja. Oleh karena itu ia mulai menyuntikkan minyak synthol sejak lima tahun yang lalu.

Baca juga: Demi Sekekar Popeye, Pria Ini Suntikkan Minyak ke Lengannya

Berat tubuh Segato dari yang 55 kilogram (kg) kini sudah 80 kg dan lingkar lengan atasnya mencapai 30 sentimeter (cm). Segato merasa bangga ketika orang-orang menyebut dirinya sebagai 'monster jalanan'.

"Orang-orang sering memanggil saya dengan sebutan Hulk, Schwarzenegger, dan He-Man dan saya menyukainya," kata Segato dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/12/2017).

"Ukuran bisep saya sudah dua kali lebih besar, tapi saya masih ingin membesarkannya lagi," lanjutnya.

Meski lengan Segato terlihat besar, karena bukan tersusun oleh jaringan otot yang sesungguhnya lengan sebesar itu tidak sebanding dengan kekuatannya. Bahkan dokter menyebut ada risiko amputasi bila Segato nekat terus menyuntikan synthol ke tubuh.

Diketahui syntol secara keseluruhan tidak baik digunakan karena dapat memicu embolisme paru, kerusakan saraf, stroke, dan kista pada otot.

"Dokter bilang ke saya untuk berhenti, mereka bilang saya harus berhenti menggunakannya. Tapi pada akhirnya saya melakukan ini karena saya menyukainya," pungkas Segato.

Baca juga: Ingin Berotot, Pria Ini Nyaris Diamputasi Akibat Injeksi Minyak ke Tangan (fds/up)
News Feed