Sabtu, 27 Jan 2018 16:46 WIB

Setelah New York, Gym Telanjang juga Akan Dibuka di London

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Menyusul New York, gym telanjang serupa juga akan dibuka di London. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Menyusul New York, gym telanjang serupa juga akan dibuka di London. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Belakangan makin banyak kelas latihan fisik sembari bertelanjang telah dibuka. Di antaranya gym telanjang di New York dan yoga telanjang di Australia.

Yang terbaru, gym serupa akan mulai dibuka di London. Sang pendiri, jawara gulat dan pemilik Right Path Fitness, Keith McNiven mengaku akan membuka gym telanjang ini mulai bulan Februari mendatang.

Pria yang juga personal trainer tersebut meyakini berolahraga dalam keadaan telanjang akan memaksimalkan hasil yang didapatkan dan menambah motivasi sebab peserta bisa langsung melihat tubuhnya bergerak.

"Anda juga akan dipaksa untuk berhadapan dengan diri Anda. Tetapi jika kita konsisten, Anda akan terbiasa melihat tubuh Anda dan nyaman," tandas Keith seperti dilaporkan The Sun.

Keuntungan lain yang diperoleh dari olahraga telanjang adalah tubuh terasa lebih ringan dan fleksibel.

"Dengan telanjang, kulit Anda bisa bernapas. Dan saat berkeringat, tubuh akan melepaskan toksin. Tanpa terhalang oleh pakaian, tubuh Anda juga menjadi lebih fleksibel sehingga memaksimalkan olahraga Anda," ungkap Keith.

Baca juga: Mengawali 2018, Gym Telanjang Akan Dibuka di New York

Menariknya, Keith menekankan di kelasnya nanti, peserta diajak untuk berlatih HIIT (high intensity interval training). Sesuai namanya, ini adalah latihan berintensitas tinggi dalam waktu singkat.

"Contohnya itu kan misalnya lari ya, sprint selama 2 menit, lalu setelahnya joging 1 menit, setelah itu sprint lagi 2 menit, begitu terus," tutur dr Michael Triangto, SpKO, pakar kedokteran olahraga dari RS Mitra Kemayoran Jakarta kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

HIIT belakangan memang sedang populer karena potensinya untuk membakar kalori dalam waktu singkat. "Anda akan langsung lihat perkembangannya, dan dengan melihatnya Anda akan melihat perubahan sekecil apapun, yang diharapkan bisa makin memotivasi," lanjut Keith.

Ia mengaku akan membuka tiga kelas gym telanjang, yaitu kelas khusus laki-laki, perempuan, dan campuran. Anda tertarik?

Baca juga: 5 Alasan untuk Berpikir Ulang Masuk 'Gym Telanjang' (lll/lll)
News Feed