Sabtu, 24 Feb 2018 09:26 WIB

Kampanye Mencintai Hidung Besar dengan Selfie Tampak Samping

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Foto: Twitter/radhikasanghani Foto: Twitter/radhikasanghani
Jakarta - Banyak wanita yang minder bila hidungnya tampak besar atau lebih besar dari wanita pada umumnya. Seorang wanita pun membuat kampanye untuk mendorong wanita bangga akan hidung besarnya.

Adalah Radhika Sanghani yang baru-baru ini meluncurkan sebuah kampanye yang mendorong wanita untuk bangga dan menerima ukuran hidungnya, terutama bagi mereka yang berhidung besar.

Kampanye ini pun dimulai dengan mengunggah fotonya sendiri tampak samping. "Mari kita berhenti membenci hidung kita karena tidak kecil, tidak mancung dan mulai mencintai mereka dengan berbagi (tagar) sideprofileselfie," cuitnya di akun Twitter @radhikasanghani beberapa waktu lalu.

Wanita berusia 27 tahun itu pun mendorong agar warganet mengikuti jejaknya untuk mengunggah foto serupa dan menunjukkan rasa bangga mereka.

Baca juga: Hidung Selalu Penuh Upil, Ini Dia Berbagai Kemungkinan Penyebabnya
Kampanye Mencintai Hidung Besar dengan Selfie Tampak SampingFoto: Twitter/radhikasanghani

Hanya dalam sehari, cuitan Sanghani menuai respons positif. Ratusan wanita mengunggah foto tampak samping mereka.

Salah satunya akun @isobel_forey yang menulis: 'Hidungku selalu menjadi salah satu hal yang membuatku insecure. Aku bahkan masih merasakan hari-hari yang buruk karenanya, tetapi aku belajar untuk melihatnya sebagai bagian unik dari diriku.'

Rata-rata dari mereka juga membagi perjuangan mereka untuk menerima ukuran dan bentuk hidungnya masing-masing.

'Aku tak pernah mengunggah fotoku ke dunia maya sebelumnya, terutama saat tampak samping karena ini membuatku sadar diri setiap hari. Tetapi tahukah bahwa HIDUNG BESAR OKE-OKE SAJA meskipun mencuitkannya ini terasa ngeri,' cuit @mollydotw.

Baca juga: Meski Ganggu Penampilan, Bulu Hidung Lebat Kaya Manfaat

Sanghani sendiri punya alasan khusus mengapa mengedepankan gerakan untuk mencintai hidung besar.

"Kini para wanita mulai menerima apapun yang mereka miliki dan menganggapnya sesuatu yang indah, seperti selulit, bintik di wajah, stretch marks atau uban, tetapi jarang ada yang menyebut bentuk hidung," tutur Sanghani seperti dilaporkan Today.

Wanita yang berprofesi sebagai jurnalis itu pun mengaku masih minder atau takut mengunggah foto tampak sampingnya di media sosial.

Namun pada akhirnya Sanghani memutuskan untuk mengunggah fotonya sendiri sebagai permulaan untuk membantu orang lain agar merasa percaya diri.

"Untuk pertama kalinya orang-orang berhidung besar bangga dengan hidungnya dan mereka menginspirasi yang lain untuk melakukan hal serupa!" pungkasnya bangga. (lll/up)