Rabu, 28 Feb 2018 20:06 WIB

Gara-gara Kuping Caplang, Gadis Ini Kena Bully

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Gadis berusia 11 tahun asal Virginia, Amerika Serikat mengalami bullying hanya karena bentuk telinganya yang tidak seperti orang-orang lain. Bentuk daun telinga Bella Harrington lebih lebar atau biasa kita sebut 'caplang'.

Awalnya, Bella tidak memikirkan bentuk telinganya tersebut. Namun, teman-temannya di sekolah mulai mengejeknya dan itu membuat Bella sangat terganggu.

"Awalnya, saya tidak mempedulikannya, tapi kemudian semakin banyak orang yang menunjukkannya (telinganya)," ujarnya seperti dikutip dari New York Post.

Baca juga: Alasan Mengapa Sebaiknya Tidak Pakai Korek Kuping Untuk Bersihkan Telinga

Bahkan ia dijuluki si 'telinga elf', yakni peri dalam mitologi Jerman. Itu membuat Bella merasa sangat terintimidasi. Akhirnya ia dan keluarganya memutuskan untuk melakukan prosedur bedah plastik yang disebut otoplasty.

"Itu (otoplasty) tidak berbeda dengan kawat gigi, itu mengubah penampilanmu. Jika itu akan membuatmu merasa lebih baik, maka lakukanlah," kata ibu Bella, Sabrina Harrington.

Akhirnya, prosedur operasi tersebut dilakukan pada bulan Desember lalu. Bella mengatakan bahwa ia sangat senang dengan hasilnya.

"Saya sangat bahagia. Saya tidak fokus lagi pada omongan orang," tandasnya.

Baca juga: 8 Ciri Orang Melakukan Operasi Plastik (wdw/lll)
News Feed