Rabu, 28 Feb 2018 23:31 WIB

Ingin Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal dalam 2 Bulan? Ikuti Saran Ini

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak orang berlomba-lomba untuk membentuk tubuh menjadi ideal dan berotot kekar demi penampilan yang oke. Tak tanggung-tanggung, pusat kebugaran atau gym pasti menjadi tempat favorit.

Suplemen protein untuk membantu membentuk massa otot pun pasti dikonsumsi demi mempercepat proses pembentukan. Tapi, menurut pelatih kebugaran dari National Group Fitness Manager, Triesca Arisandy, hal itu bisa sia-sia apabila tidak mengindahkan asupan nutrisi setiap hari.

"Dengan nutrisi yang tepat, istirahat yang baik, biasanya dalam waktu 2-3 bulan sudah kerasa tuh hasilnya," ujarnya saat ditemui di Celebrity Fitness Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Baca juga: Hal-hal yang Harus Diperhatikan untuk Mendapatkan Otot Kekar

Tubuh setiap orang memiliki sistem metabolisme yang berbeda-beda, maka dari itu Triesca menyarankan untuk makan dengan gizi seimbang setiap saat. Meliputi karbohidrat, protein, vitamin, dan lemak sehat.

"Ada karbonya, sayurnya banyak, ada dagingnya. Ngemil buah saja. Sekarang kalau makan itu yang real food, bukan yang process food. Sama kalau bisa sih dikurangi konsumsi gulanya," saran Triesca.

Foto: thinkstock


Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah hidrasi. Air juga sangat penting untuk tubuh, terutama untuk kesehatan sel-sel. 70 persen tubuh kita mengandung air, maka asupannya harus dipenuhi untuk menghindari dehidrasi.

"Dan semakin berumur, badannya semakin berkurang kadar airnya. Kenapa jadi keriput dan kulitnya nggak bagus, ototnya lengket nggak luwes, nggak fleksibel karena kekurangan air," pungkasnya.

Baca juga: Tips Diet dan Olahraga dari si Dokter Wanita Berotot

Foto: thinkstock
(wdw/up)
News Feed