Selasa, 06 Mar 2018 14:05 WIB

Bahagianya Anak Berpenyakit Langka Ini Saat Dihadiahi Gitar Ed Sheeran

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Foto: Facebook/Karina Marie Driscoll Foto: Facebook/Karina Marie Driscoll
Jakarta - Melody Driscoll mengidap sebuah penyakit langka dan tak bisa disembuhkan bernama Sindrom Rett. Beberapa waktu yang lalu dokter menarik obat-obatan pereda nyeri yang dibutuhkan Melody.

Hal ini sengaja dilakukan karena dokter khawatir obat-obatan itu dapat merusak organ hatinya. Namun ketika obat-obatan itu ditarik, bocah yang baru berumur 11 tahun itu mengalami nyeri yang ekstrem.

Orang tua Melody mengaku paham dengan segala risiko yang dimiliki putrinya, termasuk kematian yang datang tiba-tiba. Untuk itu ia seharusnya tetap memperoleh obat-obatan pereda nyeri setidaknya untuk meningkatkan kualitas hidup berapapun lamanya sisa hidupnya.

Bahkan untuk memperjuangkan nasib putri mereka, orang tua Melody, Karina dan Nigel Driscoll mengajukan tuntutan hukum kepada King's College Hospital. Namun upaya ini tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit, yaitu diperkirakan mencapai 50.000 poundsterling atau berkisar lebih dari Rp 678 juta.

Di tengah kerisauan, tak disangka penyanyi Ed Sheeran turun tangan untuk membantu. Ia menyumbangkan sebuah gitar yang telah ditandatangani olehnya. Jika dilelang, ia berharap hasilnya dapat membantu menambah dana untuk upaya hukum yang sedang mereka perjuangkan.
Gitar bertandatangan yang dihadiahkan Ed Sheeran untuk membantu Melody Driscoll. (Foto: Facebook/Karina Marie Driscoll)Gitar bertandatangan yang dihadiahkan Ed Sheeran untuk membantu Melody Driscoll. (Foto: Facebook/Karina Marie Driscoll) Foto: Facebook/Karina Marie Driscoll

Baca juga: So Sweet! Saat Ed Sheeran Bertemu Bocah dengan Kondisi Genetik Langka

Melody memang berkawan baik dengan Ed sejak bertemu dalam sebuah konser di bulan November 2016. Ed pun menjaga hubungan baik dengan penggemar beratnya itu dan kerap berbalas pesan dengannya. Bahkan ia pernah tampil khusus di depan Melody sebelum naik panggung O2 Arena di London tahun lalu.

"Mereka memang memiliki hubungan baik. Ed sering mengirim pesan video dan membelikan Melody sebuah iPad agar dia bisa mendengarkan musiknya," kata Karina seperti dilaporkan The Independent.

Sebagai penggemar berat, Melody pun memiliki berbagai barang yang berkaitan dengan pelantun hit 'Perfect' itu. "Mereka memiliki ikatan yang manis dan Ed ingin Melody ada terus di hidupnya, dan menjaga hubungan baik dengannya," lanjut Karina.

"Padahal kami tak pernah memintanya apapun, jadi kami sangat terharu dengan ini," ungkap Karina penuh haru.

Sindrom Rett merupakan sebuah gangguan genetik yang memengaruhi perkembangan otak, yang kemudian mengakibatkan gangguan mental dan fisik bagi penderitanya. Kondisi ini diperkirakan terjadi pada tiap 1 dari 12.000 anak perempuan tiap tahunnya. Kondisi ini memang jarang ditemukan pada anak laki-laki.

Baca juga: Kisah Ibu Minta Ed Sheeran Buatkan Lagu untuk Anaknya yang Kena Kanker
Bahagianya Anak Berpenyakit Langka Ini Saat Dihadiahi Gitar Ed SheeranFoto: Facebook/Karina Marie Driscoll
(lll/fds)
News Feed