Rabu, 14 Mar 2018 16:10 WIB

Dokter India Dipecat Karena Biarkan Potongan Kaki Jadi Bantal Pasien

Firdaus Anwar - detikHealth
Kasus kaki pasien amputasi yang dijadikan bantal jadi sorotan media setempat. (Foto: Youtube/NDTV) Kasus kaki pasien amputasi yang dijadikan bantal jadi sorotan media setempat. (Foto: Youtube/NDTV)
Jakarta - Investigasi tengah dilakukan pihak berwenang di India setelah beredar video yang menunjukkan seorang pasien pria sedang tiduran di atas potongan kaki. Diketahui bahwa pria tersebut adalah korban kecelakaan di Maharani Laxmibai Medical College.

Ghanshyam Singh adalah seorang petugas bus sekolah yang terluka parah ketika kendaraannya terbalik setelah menghindari tabrakan dengan traktor. Ia dilarikan ke rumah sakit dan harus diamputasi.

Namun karena saat itu tidak ada bantal tersedia maka potokan kakinya yang dijadikan sandaran kepala untuk Ghanshyam. Menurut pengakuan keluarga dokter rumah sakit yang menaruh kaki di situ.

"Ketika kami sampai di rumah sakit, kami melihat kakinya dijadikan bantal," ujar seorang kerabat, Janaki Prasad, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/3/2018).

"Saya berulang kali meminta dokter supaya ini jangan dibiarkan tapi mereka diam saja. Akhirnya setelah dua jam saya membeli bantal baru untuk Ghanshyam dan kakinya disingkirkan," lanjut Janaki.

Atas kejadian ini setidaknya dua dokter dan dua perawat dipecat dari rumah sakit. Kementerian Kesehatan India berjanji akan ada tindakan bagi siapa saja yang bertanggung jawab.
(fds/up)
News Feed