Jumat, 16 Mar 2018 08:40 WIB

Ambisi Mark, Ingin Menjadi Difabel Terkuat Sedunia

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Mark berjuang untuk melatih fiisknya. (Foto: BBC) Mark berjuang untuk melatih fiisknya. (Foto: BBC)
Jakarta - Mark Smith adalah seorang mantan tentara. Tetapi di tengah sebuah latihan yang dijalaninya di tahun 2011, Mark malah mengalami sebuah kecelakaan.

Kecelakaan itu mengakibatkan Mark kehilangan salah satu kakinya.

"Saya suka rutinitasnya (dalam militer, red), tetapi karena itu bukan hanya pekerjaan yang saya tinggalkan, teman-teman saya juga. Dan ini bukan hidup yang saya bayangkan," katanya seperti dikutip dari BBC.

Mark pun mengaku sempat nyaris mengalami depresi sebab menjadi seorang tentara adalah impiannya.

Beruntung Mark kemudian menemukan kegiatan baru, yaitu bodybuilding. "Rumah sakit mengatakan kamu takkan bisa jadi tentara lagi, kamu takkan bisa berlari. Tetapi olahraga ini mengalahkan segala logika tentang apa yang bisa dan tidak bisa kamu lakukan, meski awalnya saya hanya mencoba menantang diri saya," paparnya.

Ambisi Mark, Ingin Menjadi Difabel Terkuat SeduniaOlahraga membuat Mark kembali bersemangat hidup. Foto: BBC


Tak disangka, kegiatan ini memberinya arti hidup yang baru. Ia berlatih dengan tekun untuk memperkuat tubuhnya.

Sejumlah latihan yang dilakukannya adalah angkat berat dengan berbagai modifikasi seperti dengan bola yang dipindahkan dari satu tong ke tong lainnya.

Hingga akhirnya Mark memberanikan diri untuk melakukan upaya pemecahan rekor dunia baru-baru ini. Pria asal Milton Keynes itu mencoba menarik dua truk dengan tangan kosong sejauh 20 meter dalam waktu 24.35 detik di Brands Hatch, Kent.

Setelah keinginannya tercapai, dalam waktu dekat, Mark mengaku ambil bagian dalam kompetisi bertajuk 'England's Strongest Disabled Man'. Semangat ya!
(lll/up)
News Feed