Sabtu, 17 Mar 2018 13:11 WIB

Yagina Motivasi Anak Pengidap Gagal Ginjal di Transmart Cempaka Putih

Arief Ikhsanudin - detikHealth
Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Yayasan Ginjal Indonesia (Yagina) memperingati hari ginjal dunia dengan anak pengidap gagal ginjal di Transmart Cempaka Putih. Diharapkan, anak pengidap gagal ginjal bisa tetap semangat meski dalam keterbatasan.

"Yayasan Ginjal Indonesia menyelenggarakan event ini untuk anak-anak yang saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan. Baik ekonomi dan kehidupan. Kita harus hadir untuk membantu agar bersemangat," kata Ketua Pembina Yayasan Ginjal Indonesia, Nana Mulyana kepada detikcom, di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

Yagina Beri Motivasi Anak Pengidap Ginjal di Transmart Cempaka PutinFoto: Arief Ikhsanudin/detikcom


Dalam acara itu, sebanyak 75 anak pengidap gagal ginjal hadir ditemani oleh orang tuanya. Beberapa dari mereka tidak kuat berjalan sehingga dibantu kursi roda.

Mereka menampilkan beberapa pergelaran seni, dan juga menonton film Peter Rabit. Beberapa perwakilan dari Pemerintah DKI Jakarta, RSCM, dan beberapa donatur pun ikut hadiri acara itu.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto, memuji acara ini. Baginya, anak pengidap gagal ginjal harus didorong agar tetap semangat.

"Kita dapat menghimbau masyarakat untuk ikut serta membantu keluarga, mensupport keluarga mereka," ucap Koesmedi.

Beni (45), orang tua dari anak yang mengidap gagal ginjal merasa anaknya memerlukan dukungan dari berbagai macam kalangan. Anaknya berumur 13 tahun dan hanya memiliki satu ginjal.

"Saya harap acara sepeti ini sering diadakan. Jadi bisa memotivasi anak saya. Anak saya ini kan harus tetap semangat," kaya Beni.

Yagina Motivasi Anak Pengidap Gagal Ginjal di Transmart Cempaka PutihFoto: Arief Ikhsanudin/detikcom
(aik/ask)
News Feed