Selasa, 20 Mar 2018 19:59 WIB

Ragam Teori di Balik Tulisan 'Cakar Ayam' Dokter

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Halaman 1 dari 5
Viralnya kertas resep dokter yang disebut mirip tulisan cakar ayam menimbulkan banyak teori penyebab.  Foto: Infografis Viralnya kertas resep dokter yang disebut mirip tulisan cakar ayam menimbulkan banyak teori penyebab. Foto: Infografis
Jakarta - Penasaran kenapa kertas resep yang kita dapat dari dokter berisikan tulisan cakar ayam? Ada beberapa teori yang bisa menjelaskan mengapa dokter memiliki tulisan tangan yang sulit dibaca.

dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengaku tulisan tangan dokter tidak melulu jelek. Terlebih, di zaman modern saat ini penginputan resep bisa menggunakan teknologi.

"Kalau sekarang sih udah era elektronik. Hal-hal seperti itu udah jarang, medical report sudah computerized. Tapi mungkin ya kalau pasien terlalu banyak ya lebih milih tulis tangan aja," ujarnya, ketika dihubungi detikHealth.

Meski begitu, pembahasan soal tulisan tangan dokter yang mirip cakar ayam masih ramai dibahas di media sosial. Lalu, apa saja ya penyebab tulisan tangan dokter sulit dibaca?

(mrs/up)
News Feed