Jumat, 23 Mar 2018 07:52 WIB

Wanita 25 Tahun Alami Kebotakan Dini karena Gaya Rambutnya

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Paigey Cakey harus alami kebotakan dini di usia 25 tahun karena gaya rambutnya. Foto: instagram/mspaigeycakey Paigey Cakey harus alami kebotakan dini di usia 25 tahun karena gaya rambutnya. Foto: instagram/mspaigeycakey
Jakarta - Mengubah-ubah gaya rambut boleh saja dilakukan untuk menjaga penampilan. Namun hati-hati, jangan sampai mengubah-ubah gaya rambut malah membuatmu botak, seperti yang dialami wanita ini.

Paigey Cakey adalah seorang penyayi dan rapper asal London, Inggris. Paigey harus menjalani transplantasi rambut di usinya yang masih 25 tahun karena mengalami kebotakan dini akibat terlalu sering menggunakan gel untuk mengubah gaya rambut.

Baca juga: Menengok Potongan Rambut Baru Pangeran William dan Bakat Botak di Keluarganya

"Aku menggunakan gel yang sangat kuat untuk rambutku karena aku ingin terlihat cantik," ujar Paigey, dikutip dari BBC.

Ia mengaku mulai mengalami kebotakan di usia 18 tahun. Kala itu, Paigey gemar menata rambutnya dengan berbagai macam gaya dan model seperti cornrow, dreadlocks, hingga penggunaan hair extension.

Awalnya, ia berusahan menutupi bagian kepalanya yang botak dengan maskara. Sekilas, warna hitam maskara dapat menyamarkan kebotakannya. Namun lama kelamaan, kebotakannya makin menjadi hingga ia sering mencukur rambut menjadi sangat pendek.

Diagnosis dokter menyebut Paigey mengalami traction alopecia, yakni kerusakan kulit kepala karena rambut sering ditarik terlalu kencang. Akibatnya, folikel dan akar rambut terangkat dan menyebabkan kebotakan.

Paigey Cakey.Paigey Cakey. Foto: instagram/mspaigeycakey


"Aku selalu membawa dua botol maskara untuk menyembunyikan kebotakanku," paparnya.

Paigey pun memutuskan untuk melakukan transplantasi rambut. Transplantasi rambut dilakukannya untuk bisa kembali percaya diri, dan tidak lagi harus bergantung kepada maskara untuk menyembunyikan kebotakannya.

"Kecantikan berasal dari dalam. Dulu aku sangat takut penampilanku buruk karena botak. Namun kini, aku percaya kecantikan dari dalam lebih terlihat daripada sekadar gaya rambut," tutupnya.

(mrs/up)
News Feed