Kamis, 12 Apr 2018 19:04 WIB

Curhat Putri Noel Gallagher Soal Masalah Kulit yang Dialaminya

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Putri Noel Gallagher curhat tentang masalah kulit yang dialaminya. Foto: Instagram Putri Noel Gallagher curhat tentang masalah kulit yang dialaminya. Foto: Instagram
Jakarta - Psioriasis adalah masalah kulit yang bisa dialami siapa saja, termasuk Anais Gallagher, putri mantan pentolan band Oasis Noel Gallagher. Di instagram ia memposting foto yang memperlihatkan masalah kulitnya.

Dalam foto yang diambil di gym tersebut, Anais berfoto selfie dalam keadaan setengah jongkok. Dalam caption foto tersebut, ia mengaku biasa mengedeit bagian pinggang dan pergelangan kakinya karena mengidap psioriasis.


"Aku biasanya mengedit bagian pinggang dan pergelangan kakiku karena psioriasis yang membuatku malu," ungkap Anais di laman instagramnya.

Namun khusus untuk foto ini, Anais menyebut tidak akan mengeditnya. Ia ingin menjadi percaya diri meskipun memiliki psioriasis, dan menjadi contoh yang baik bagi para followernya.

[Gambas:Instagram]



"Aku mencoba mencintai diriku sendiri dan menjadi contoh yang baik. Mungkin suatu hari nanti ketika aku siap, aku akan memperlihatkannya saat kondisinya benar-benar parah," tulisnya lagi, seraya menambahkan emoji love.

Psoriasis adalah kondisi kulit yang memerah dan nampak bersisik akibat reaksi autoimin. Faktor genetik menjadi penyebab utama mengapa seseorang bisa mengalami psoriasis.

Menurut psoriasis.org secara epidemiologi sekitar sepertiga kasus psoriasis pertama kali muncul sebelum seseorang berumur 20 tahun. Meski sebetulnya bisa dialami oleh siapa saja namun paling sering kondisi memengaruhi mereka yang berada di rentang usia 15 sampai 35 tahun.

(mrs/up)
News Feed