Selasa, 17 Apr 2018 10:13 WIB

Cacat Bukan Halangan! Mahasiswi Ini Lulus dengan Predikat Magna Cum Laude

Firdaus Anwar - detikHealth
Blissie dan keluargaya. (Foto: Facebook/Blissie Cervantes) Blissie dan keluargaya. (Foto: Facebook/Blissie Cervantes)
Jakarta - Kalau kamu saat ini sedang menghadapi masalah dan rasanya ingin menyerah, ingat kalau di luar sana kemungkinan ada orang lain yang punya masalah lebih besar namun tetap berusaha untuk menghadapinya. Sebagai contoh seperti pengalaman seorang wanita bernama Blissie Cervantes dari Filipina.

Nama Blissie belakangan populer karena dirinya berhasil lulus dari kampus Holy Child College of Davao dengan predikat Magna Cum Laude. Apa yang membuatnya spesial adalah hal tersebut berhasil diraih dengan kondisi fisik yang cacat akibat penyakit osteogenesis imperfecta (OI).

Para penyandang OI memiliki tulang yang rapuh, terganggu pertumbuhannya karena kelainan genetik. Umur Blissie sekarang 22 tahun namun besar tubuhnya seperti anak-anak dan harus duduk di kursi roda untuk bisa kemana-mana.

Cacat Bukan Halangan! Mahasiswi Ini Lulus dengan Predikat Magna Cum LaudeFoto: Facebook/Blissie Cervantes


Sang ibu, Eisle, jadi pendamping setia mengantarkan Blissie setiap hari ke sekolah.

"Sangat bangga dengan apa yang dicapainya hari ini," kata Eisle.

Blissie mengaku tidak ada rahasia untuk kesuksesan kecuali karena kerja keras dan sabar. Ia mengikuti kuliah seperti mahasiswa lainnya; mengerjakan tugas dan belajar sebelum ujian.

"Hal yang paling menyenangkan dalam hidup ini adalah melakukan hal-hal yang mungkin sebelumnya tampak mustahil," tulis Blissie di halaman Facebook pribadinya seperti dikutip pada Selasa (17/4/2018).

Jadi apa alasan kamu untuk menghindar dari tantangan hidup? Ayo semangat seperti Blissie.
(fds/up)
News Feed